✔ Keyboard Laptop Error, 7 Cara Merawat Keyboard Laptop Yang Baik Dan Benar

7 Cara merawat keyboard laptop yang baik dan benar ialah salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui oleh setiap pengguna laptop. Karena keyboard memiliki peranan besar dalam semua kegiatan yang kita lakukan.

Coba bayangkan, apabila satu tombol hurf saja yang rusak, tentu hal ini sangat mengganggu. Terlebih lagi bagi pelajar atau pekerja kantoran yang setiap harinya mengetik dokumen. Tugas dan pekerjaannya niscaya akan terhambat. 

Daripada  memperbaiki atau bahkan mengganti keyboard, sebaiknya simaklah beberapa tips merawat keyboard laptop dibawah ini.

1. Matikan power sebelum membersihkan keyboard laptop
Hal pertama yang harus kau lakukan sebelum membersihkan keyboard ialah mematikan power laptop. Selain itu, cabutlah charger dan kabel-kabel USB yang mash terpasang pada laptop. Jika sudah, kini kau dapat mulai membersihkannya.

 Cara merawat keyboard laptop yang baik dan benar ✔ Keyboard Laptop Error, 7  Cara Merawat Keyboard Laptop yang Baik dan Benar
7  Cara Merawat Keyboard Laptop yang Baik dan Benar

2. Miringkan laptop dikala dibersihkan
Cara merawat keyboard laptop selanjutnya yaitu dengan memiringkan kedepan dikala ia dibersihkan. Setelah laptop dimiringkan, tiuplah bab keyboard secara perlahan supaya kotoran dan debu yang melekat dan terbuang.

Meniup laptop juga akan mempermudah menghilangkan debu yang ada di sela-sela keyboard laptop. Tombol keyboard yang dipenuhi debu, tentu akan bekerja kurang maksimal.

3. Jangan memakai laptop ketika tangan masih basah
Ini beliau kebiasaan jelek pengguna laptop yang masih banyak kita temui. Entah apapun alasannya, mereka tidak memperdulikan tangan tersebut kering atau basah, ia eksklusif saja memakai laptop menyerupai biasa.
Jika kau ingin keyboard tetap awet, maka pastikan tanganmu dalam keadaan kering.

4. Gunakan alat khusus untuk membersihkan perbatasan keyboard dengan monitor
Alat khusus yang dimaksud ialah ujung sendok teh yang dibalut dengan lap agak basah. Kombinasi ini sangat cocok untuk membersihkan bab keyboard yang cukup sulit untuk dijangkau.

5. Gunakan Keyboard Protector
Cara paling ampuh yang dapat kau lakukan untuk merawat keyboard laptop, yaitu memakai keyboard protector. Sebaiknya anda menentukan keyboard protector yang dibentuk dari materi karet. Hal ini untuk mencegah masuknya debu, kotoran, dan cairan ke dalam sela-sela tombol keyboard.

6. Jangan terlalu sering bermain game di laptop
Mungkin dikala ini fungsi laptop tidak hanya dapat dipakai untuk melihat film, dan menciptakan dokumen saja. Namun banyaknya laptop gaming yang beredar, laptop dikala ini juga menjadi salah satu alat tempur pilihan para gamers.

Namun sayangnya, memakai laptop untuk bermain game ialah pilihan yang kurang tepat. Karena ketika bermain game kau hanya menekan beberapa tombol saja, semakin usang bermain game maka semakin banyak juga tombol tersebut kau pencet. 

Apalagi game yang kau mainkan ialah genre racing, yang menuntut untuk memencet tombol gas sampai balapan berakhir. Tombol akan cepat rusak, belum lagi kau yang sering putus asa niscaya akan memukul keyboard laptopmu secara spontan.

Jika ingin bermain game di laptop, sebaiknya kau memakai joystick saja. Hal ini ialah pilihan manis dan menciptakan keyboard laptop menjadi awet.

7. Hindarkan laptop dari minuman
Cara merawat keyboard laptop yang terakhir yaitu menghindarkannya dari minuman. Bayangkan saja, apabila minuman tersebut tumpah maka akan mengenai laptopmu. Keyboard akan gampang konslet begitu terkena air.

Itu tadi ialah 7 cara merawat keyboard laptop yang baik dan benar. Rawatlah laptop anda sebaik mungkin, dan jangan biarkan komponen paling penting ini cepat rusak. Semoga ulasan singkat ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Keyboard Laptop Error, 7 Cara Merawat Keyboard Laptop Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel