✔ Template, 3 Cara Menentukan Template Untuk Blog Yang Baik Dan Benar

Cara menentukan template untuk blog yang baik dan benar bergotong-royong mengacu kepada 3 aspek. Aspek tersebut yakni Clean & User Friendly, Fast Loading, dan Responsive. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan alasannya yakni menjadi faktor utama bagi kenyamanan pengunjung sekaligus evaluasi baik dari search engine.

Dengan template yang baik, maka blog anda akan terasa nyaman bagi pengunjung dan disukai oleh search engine. Bagaimana, niscaya anda sudah tidak sabar kan ingin melihat bagaimana cara menentukan template untuk blog yang baik dan benar?. Ini ia penjelasannya.

1. Fast Loading
Kriteria pertama yang harus anda penuhi yakni Fast Loading, template yang baik yakni template yang tidak berat bagi pengunjung. Pasti anda sendiri akan merasa kesal apabila sedang mencari informasi, tiba-tiba web yang anda jalan masuk loadingnya sangat lama.

Kecepatan loading blog yakni salah satu faktor yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Blog dengan template loading pasitnya akan disukai oleh pengunjung. Pengunjung juga tidak akan kapok untuk mengunjungi blog anda dilain waktu.

Bahkan, Search Engine juga tidak menyukai blog-blog dengan loading lamban. Hal ini sanggup menurunkan peringkat SEO blog. 50% dari pengunjung berpotensi akan kabur apabila loading blog anda lambat.

Cara  menentukan template untuk blog yang baik dan benar bergotong-royong mengacu  kepada  ✔ Template, 3  Cara Memilih Template Untuk Blog yang Baik dan Benar
3  Cara Memilih Template Untuk Blog yang Baik dan Benar
Anda sanggup mengukur kecepatan loading blog di http://gtmetrix.com/. Apabila score masing-masing diatas 80%, maka template tersebut sudah tergolong fast loading. Namun apabila kecepatannya lebih dari 5 second, segera gantilah dengan template lain.

2. Responsive
Maksud dari template responsive yakni tampilannya sanggup menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan oleh pengunjung. Misalnya saja pengunjung membuka blog di gadget atau ponsel, maka template ini akan menyesuaikan dengan ukuran perangkat secara otomatis. Sehingga tidak perlu zoom terhadap gambar ataupun isi artikelnya.

Manfaat template blog yang responsive terhada SEO juga cukup besar. Ssearch Engine sangatlah menyukai template blog yang mobile friendly. Yaitu ramah terhadap pengguna ponsel.

Blog yang ramah terhadap pengguna ponsel, maka semakin besar juga kemungkinannya untuk mendapat traffik. Karena ketika ini kebanyakan pengunjung yakni pengguna ponsel.

Untuk mengetes template blog anda responsive atau tidak, silahkan gunakan http://ami.responsivedesign.is/. Anda tinggal memasukkan alamat url blog lalu menekan enter. Sangat gampang bukan?.

3. Clean & User Friendly
Kategori template yang disukai oleh google selanjutya yakni template sederhana, higienis dan minimalis. Hal ini dikarenakan tampilannya yang terlihat rapi sehingga menciptakan pengunjung nyaman dan tidak bosan ketika memandangnya.

Template yang menyerupai ini tentu sangat wajib untuk dimiliki oleh blog anda. Lagi-lagi kenyamanan pengunjung yakni faktor yang harus diperhatikan. Semakin usang pengunjung berada di blog anda, maka Search Engine akan memberi nilai lebih besar di persaingan.

Bagi anda yang ingin tau terhadap seberapa besar nilai sebuah template blog, maka sanggup mengunjungi https://chkme.com/. Template blog yang baik yakni template dengan nilai minimal 80%.

Jika template anda nilainya kurang, maka perbaikilah kesalahan tersebut. CHKME cukup akurat untuk menemukan kesalahan-kesalahan pada template, sehingga anda tidak perlu ragu-ragu lagi untuk mencobanya.

Dari ke-3 cara menentukan template untuk blog yang baik dan benar di atas, kita sanggup menyimpulkan apabila faktor kenyamanan pengunjung yakni yang paling utama. Template yang menciptakan pengunjung merasa betah dan nyaman, juga akan disukai oleh mesin pencari.

Jadi, ketika anda menentukan template usahakan 3 syarat utama diatas semuanya masuk terhadap template pilihan anda. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat untuk anda semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Template, 3 Cara Menentukan Template Untuk Blog Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel