✔ Notebook Dan Laptop, 6 Cara Paling Sempurna Menentukan Laptop Gaming Yang Berkualitas

6 Cara paling sempurna menentukan laptop gaming yang berkualitas terdiri dari beberapa poin penting yang harus diperhatikan. Karena dalam menentukan laptop gaming diharapkan ketelitian tinggi, tujuannya yakni mendapat spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan banyak sekali jenis game.

Bagi kau yang menginginkan pengalaman bermain game dengan sebaik-baiknya, maka wajib humuknya untuk memperhatikan beberapa komponen. Mulai dari layar, prosesor, VGA, RAM, Baterai dan sebagainya.
Ketahui lebih lanjut wacana beberapa cara paling sempurna menentukan laptop gaming berkualitas berikut ini.

1. Prosesor
Prosesor merupakan otak utama dari sebuah laptop, ada 2 jenis prosesor yang biasa dipakai oleh laptop gaming yaitu Intel dan AMD. Masing-masing dari kedua jenis prosesor ini mempunyai kelemahan dan kelebihan.

Bagi kau yang menentukan prosesor Intel, sebaiknya memilihversi  M ( Mobile) yang ditujukan untuk gaming. Prosesor ini mempunyai clockcpeed tinggi yaitu diatas 2.5 GHz. Intel Core i7 yakni prosesor besutan Intel yang lazim dipakai untuk gaming, bila danamu tidak cukup, maka menentukan Intel Core i5 juga tidak masalah.

 Cara paling sempurna menentukan laptop gaming yang berkualitas ✔ Notebook dan Laptop,  6 Cara Paling Tepat Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas
 6 Cara Paling Tepat Memilih Laptop Gaming yang Berkualitas

Namun untuk AMD, prosesor yang direkomendasikan yaitu tipe A8, A10, dan sebagainya.

2. VGA
VGA yakni kartu grafis pada laptop yang menentukan kualitas gambar ketika kita bermain game. VGA juga menentukan tingkat grafis yang akan ditampilkan.

Misalkan saja laptop kau mempunyai VGA dengan seri chipset Nvidia GTX 950
Maka cara membacanya adalah:
- Angka 9 merupakan angka generasi dari VGA tersebut. Sehingga kita bisa menyimpulkan apabila VGA tadi generasi ke 9.

- Sedangkan untuk angka 50, ia mengatakan performa atau tingkatan kelas nya. Semakin tinggi angka tersebut, maka kualitasnya semakin baik.

Maka dari itu, dalam menentukan laptop gaming kau harus memperhatikan seri chipset dari VGA. Jangan hanya terpaku pada besarnya memori VGA.

3. Hardisk
Komponen lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika membeli laptop gaming yakni kapasitas Hardisk. Kapasitas yang disarankan untuk kelas laptop gaming yakni 1TB, sebab dengan ukurannya yang besar maka laptop kau bisa menyimpan lebih banyak game-game HD.

Jika laptop yang kau pilih belum mempunyai ukuran 1TB, maka kau bisa mengatasinya dengan menambah hardisk external.

4. RAM
Cara menentukan laptop gaming selanjutnya yaitu dengan memperhatikan kapasitas RAM. Laptop gaming yang baik yakni laptop yang dibekali dengan kapasitas RAM minimal 4GB. RAM 4GB dirasa sudah cukup baik dalam melibas game-game HD. 

Namun apabila anda ingin membeli laptop gaming dengan RAM lebih dari 4GB, tentu akan lebih baik. Namun bila kurang, maka pengalaman bermain game tidak seru. Kamu akan sering mengalami yang namanya LAG.

Selain kapasitas, sebaiknya kau menentukan jenis RAM DDR3, sebab RAM ini banyak sekali dijual dipasaran. 

5. Layar
Ukurana minimal layar laptop gaming yakni 14 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Ukuran layar menyerupai ini sudah menciptakan nyaman ketika dipakai untuk bermain game. Bermain game tentu akan semakin puas dan memanjakan.

6. Baterai
Hal terakhir yang perlu kau perhatikan ketika bermain game yaitu kapasitas baterai, pastikan laptop gaming pilihanmu mempunyai baterai yang bisa bertahan selama 3-6 jam. Dengan demikian, kau akan lebih puas ketika bermain game. 

Baterai yang kecil, bisa mengurangi pengalamanmu ketika bermain game.

Itu tadi yakni 6 cara paling sempurna menentukan laptop gaming yang berkualitas. Dari ulasan tersebut kita bisa menyimpulkan ukuran minimal laptop gaming, yaitu RAM 4GB, baterai yang bisa bertahan selama 3-6 jam, layar 14 inch beresolusi 1920 x 1080 piksel, HDD 1TB, Prosesor Intel Core i7 atau i5 dan AMD A8, A10, atau sejenisnya.

Sedangkan VGA, silahkan pilih seri chipset yang terbaik. Sesuaikan dengan budget yang kau miliki.

Belum ada Komentar untuk "✔ Notebook Dan Laptop, 6 Cara Paling Sempurna Menentukan Laptop Gaming Yang Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel