✔ Sparepart, 7 Cara Ampuh Merawat Lcd Hp Android Supaya Abadi Dan Tahan Lama

Cara ampuh merawat LCD hp android biar baka dan tahan usang bahwasanya gampang sekali untuk kita praktekkan. Namun sayangnya, hal-hal sepele ini masih banyak diabaikan oleh pengguna hp android. Hasilnya, LCD android rentan sekali mengalami kerusakan dalam jangka pendek.

Tentunya kau tidak mau kan layar ponsel kau gampang rusak?. Langsung saja disimak beberapa tips merawat LCD hp android berikut ini.

1. Hindarkan LCD dari paparan sinar matahari secara langsung
Mungkin dari kita semua masih menganggap apabila menggunakan ponsel dibawah paparan sinar matahari yang terik yaitu hal biasa, menyerupai dilapangan, dikebn atau diluar ruangan lainnya. Padahal, sinar matahari ini sanggup menciptakan LCD android gampang rusak.

Kualitas layar LCD akan menurun seiring dengan seringnya hp android dibiarkan terkena sinar matahari secara langsung. Bahkan, komponen tipis menyerupai gel yang terdapat pada layar sentuh sanggup saja rusak gara-gara sinar matahari.

2. Non-aktifkan layar dikala tidak dipakai
Ketika smartphone android sedang tidak digunakan, apakah kau membiarkannya tetap menyala?. Jika iya, mulai kini hentikan kebiasaan jelek tersebut. Ponsel android yang layarnya dibiarkan menyala padahal tidak digunakan sanggup mengurangi kualitas warna pada LCD dan intensitas komponen emisi cahaya.
Maka dari itu, matikan layar smartphone ketika sedang tidak digunakan.

3. Ketika menekan layar jangan menggunakan kuku
Kebiasaan jelek selanjutnya yang sanggup merusak LCD android dengan cepat dan paling sering dilakukan yaitu menggunakan kuku untuk menyentuh layar. Pengguna android beralasan apabila menggunakan kuku terasa lebih yummy dan nyaman.

Cara  ampuh merawat LCD hp android biar baka dan tahan usang bahwasanya gampang  sekali untuk ✔ Sparepart, 7 Cara Ampuh Merawat LCD Hp Android Agar Awet dan Tahan Lama
7 Cara Ampuh Merawat LCD Hp Android Agar Awet dan Tahan Lama
Namun faktanya kebiasaan ini berpotensi besar merusak LCD, terlebih lagi kuku yang panjang, keras dan tajam.

4. Bersihkan layar android secara berkala
Penggunaan android sehari-hari tentunya akan menciptakan layar gampang kotor terkena debu. Apalagi kita sering meletakkan smartphone sembarangan, tentu abu akan gampang mengotori layar smartphone.

Jika kita tidak rutin membersihkannya, maka sanggup dipastikan layar akan tampak kotor. Inilah hal dasar dari cara merawat layar hp android.

5. Melindungi layar dengan Screen Protector
Bagi kau yang ingin layar smartphone androidnya tetap terjaga setiap waktu, maka belilah pelindung layar smartphone. Tidak salahnya apabila kita menyisihkan sedikit uang untuk merawat layar smartphone android biar baka dan tahan lama.

Screen protector ini akan melindungi layar dari kotoran, debu, dan yang paling penting melindungi dari benturan. Ketika smartphone tidak sengaja terjatuh, maka LCD nya akan lebih kondusif ketika kita menggunakan screen protecor.

6. Menjauhkan smartphone android dari medan magnet
Tahukah kau apakah medan magnet yang dimaksud?, medan magnet ini biasanya berasal dari alat-alat elektronik. Sebisa mungkin kau harus menjauhkan ponsel android dari medan magnet ini. Medan magnet ini akan merusak android, layar sentuh, dan mengurangi sensitivitas layar. 
Oleh lantaran itu, selalu jauhkan smartphone android dari medan magnet.

7. Hindari Suhu Ekstrim
Selain panas matahari, suhu ektrim ternyata juga sangat cepat dalam merusak layar ponsel android. Suhu ekstrim disini sanggup berarti hawa dan hawa hirau taacuh yang berlebihan. Selain itu, jangan terlalu sering memasukkan smartphone dalam saku celana jeans yang ketat. Hal ini sanggup saja menjadikan tekanan berlebihan pada layar tanpa kita sadari.

Setidaknya itulah Sparepart, 7  cara ampuh merawat LCD hp android biar baka dan tahan lama. Tips-tips ini harus kau ketahui apabila tidak mau tiba-tiba layar android rusak ataupun mengalami eror. Semoga sanggup bermanfaat untuk kalian semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Sparepart, 7 Cara Ampuh Merawat Lcd Hp Android Supaya Abadi Dan Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel