✔ Mengatasi Android Lemot, 6 Cara Paling Jitu Mengatasi Hp Android Yang Lemot

Mengatasi Android Lemot, 6 Cara paling jitu mengatasi hp android yang lemot  terdiri dari beberapa langkah penting dan dilarang terlewatkan. Hal ini dikarenakan ada berbagai faktor-faktor yang menimbulkan ponsel android terasa lemot.

Faktor tersebut mulai dari kecilnya memori internal, kapasitas RAM terbatas, banyaknya aplikasi yang dipasang dan masih banyak lagi. Oleh lantaran itu, kau pun harus meluangkan waktu untuk mengatahui bagaimana cara mengatasi hp android lemot. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menghapus widget di Home Screen
Widget yang ada di Home Screen memang menciptakan tampilan android kau menjadi lebih keren dan kece. Namun tahukah kamu, apabila semakin banyak aplikasi yang terpasang di Home Screen maka akan menciptakan ponsel semakin berat.

Oleh lantaran itu, pasanglah aplikasi di Home Screen yang sekiranya kau butuhkan saja. Semakin sedikit jumlah aplikasi, maka akan semakin baik.

2. Pahami kapasitas RAM
Memahami kapasitas RAM yaitu cara ampuh dalam mengatasi hp android yang lemot. Kamu harus menyesuaikan banyaknya aplikasi yang di install, dengan kapasitas RAM yang ada. Jangan hingga kau memaksakan ponsel android untuk menginstall banyak aplikasi dan game.

Untu hal ini, kau dapat memakai versi kecil dari aplikasi tersebut. Misalkan saja Facebook, ukuran yang orisinil hampir mencapai 60 MB. Sedangkan Facebook Lite hanya sekitar 3MB saja, tentu hal ini akan menghemat banyak ruang di smartphone.

Selain itu, kurangilah aplikasi-aplikasi sosial media. Sebaiknya kau mengaksesnya memakai browser saja.

 Cara paling jitu mengatasi hp android yang lemot ✔ Mengatasi Android Lemot, 6 Cara Paling Jitu Mengatasi HP Android Yang Lemot
6 Cara Paling Jitu Mengatasi HP Android Yang Lemot
3. Gunakan Satu Antvirus
Antivirus yaitu salah satu jenis aplikasi yang menjadi favorit pengguna android, bahkan ada pengguna yang memasang lebih dari satu aplikasi di ponsel mereka. Padahal, antivirus akan selalu bekerja di background dan senantiasa memantau ponsel android. Aktivitas ini tentu menguras cukup banyak RAM.

Untuk itulah, kau tidak disarankan memasang lebih dari satu Antivirus. Karena akan membebani ponsel android.

4. Jangan Gunakan Live Wallpaper
Live Wallpaper yaitu cara terbaik untuk mempercantik tampilan hp android, namun penggunaan Live Wallpaper ini akan mengakibatkan borosnya baterai dan tak jarang menciptakan android lebih terbebani, sehingga menjadi lemot. 

Maka dari itu, jangan gunakan Live Wallpaper apalagi RAM androidmu kecil. Lebih baik memakai wallpaper yang biasa-biasa saja, lebih baik lagi apabila warnanya hitam. Karena juga bermanfaat untuk menghemat baterai android.

5. Menginstall Clean Master
Clean Master yaitu aplikasi yang sangat membantu dalam membersihkan cookies, junk files, dan cache. Setiap kali kau mengakses internet, maka data dari website yang kau kunjungi akan disimpan dalam cache browser. Cache yang menumpuk dan tidak dibersihkan, hanya akan menciptakan android terasa lemot.

Tidak cukup hingga disitu saja, Clean Master juga sangat ampuh dalam menghapus residual file dan folder kosong yang otomatis dibentuk oleh aplikasi-aplikasi terinstall. Residual file dan folder kosong ini akan memenuhi memori internal, sehingga kinerja android terasa lemot.

Ada versi besar dan versi kecil dari aplikasi Clean Master, silahkan sesuaikan dengan spesifikasi androidmu.

6. Aktifkan fitur Autokill pada Clean Master
Autokill yaitu fitur menonaktifkan aplikasi secara paksa yang dianggap mengkonsumsi banyak RAM. Fitur ini tentunya akan sangat membantu, lantaran menciptakan RAM menjadi lebih lega.

Mungkin cukup hingga disini dulu pembahasan kita kali ini, supaya ulasan mengenai Mengatasi Android Lemot, 6 cara paling jitu mengatasi hp android yang lemot di atas dapat bermanfaat untuk kalian semua.  

Belum ada Komentar untuk "✔ Mengatasi Android Lemot, 6 Cara Paling Jitu Mengatasi Hp Android Yang Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel