✔ 3 Jenis Kalkulator Era Subur



Masa subur yaitu masa dimana seorang perempuan memiliki sel telur yang sudah siap dibuahi oleh sperma. Pada masa ini, sel telur akan dicungkil sekaligus siap dibuahi pada 2-3 hari sebelum ovulasi, atau 12-24 jam setelah ovulasi. Karena itulah, penting untuk kau guna mendeteksi di hari-hari apakah anda berada pada situasi paling subur. Umumnya, masa subur ini dihitung berdasarkan daftar dan analisis siklus haid sekitar paling tidak 8 bulan terakhir. Nah, biar mencapai kehamilan yang didambakan, anda harus mengerjakan relasi atau bercinta dikala masa subur tersebut. Cara untuk memahami masa subur yang akurat sanggup dilakukan dengan menghitungnya melewati kalkulator masa subur secara online maupun secara konvensional.

Apa itu kalkulator masa subur?

Kalkulator masa subur bermanfaat untuk memahami kapan masa subur seorang peremuan. Kalkulator ini bakal membantumu menilai masa-masa terjadinya pembuahan pada rahim yang sangat pas sampai-sampai sanggup menambah resiko terjadinya kehamilan. Kalkulator kesuburan ini sanggup diakses dengan sekian banyak  cara, baik dengan software ataupun dihitung secara manual.
Nah, guna memudahkanmu, kami akan menjelaskan beberapa jenis kalkulator masa subur perempuan.

1. Kalkulator masa subur online
Ada sejumlah macam teknik untuk menghitung atau memahami masa subur perempuan. Namun, teknik yang sangat umum dan praktis dipakai yaitu dengan kalkulator masa subur online.
Kalkulator kesuburan tersebut yaitu kalkulator yang dirancang melewati perhitungan medis guna mendapat masa kesuburanmu.
Dengan menggunakan kalkulator masa subur online, kau melulu perlu memasukkan hari kesatu siklus menstruasi terakhir dan periode siklus per bulan mu. Setelah itu, dengan mudahnya anda akan menemukan tanggal masa subur.

2. Kalkulator masa subur berdasarkan periode haid
Cara kedua sanggup anda lakukan dengan menulis siklus haid, lantas dikurangi 18 hari dari panjang siklus terpendekmu. Dengan demikian anda akan menemukan perhitungan hari kesatu kesempatan di masa subur.
Berikutnya, dari panjang siklus terpanjangmu dikurangi 11 hari. Maka anda akan menemukan hari terakhir dari masa subur.
Sebagai contohnya, berikut estimasi masa subur yang sanggup dihitung dengan rumus:
·        Siklus terpendek: 27 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 9. Angka ini yaitu hari kesatu dikala anda berada pada posisi sangat subur.
·        Siklus terpanjang: 30 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 19. Angka ini yaitu hari terakhir dikala anda paling subur.
Dengan demikian, andai siklusmu rata-rata yaitu 27–30 hari, maka anda akan sangat subur pada hari ke-9 hingga ke-19.

3. Perhitungan masa subur dari suhu basal tubuh
Ketika terjadi ovulasi, suhu tubuh lazimnya akan meningkat hingga siklus haid datang. Sesaat setelah suhu tubuh bertambah maka itulah masa suburmu.
Cara ini sanggup disebutkan akurat lantaran bukan dari perhitungan, tetapi eksklusif diketahui dari situasi tubuh. Kamu mesti mengukur suhu basal ketika bangkit istirahat dan sebelum melaksanakan pekerjaan apapun.
Setelah bangkit istirahat dan masih dalam posisi berbaring, dihentikan eksklusif bangkit maupun meregangkan badan. Pada ketika itu, anda harus eksklusif mengukur suhu tubuhmu dengan menggunakan termometer.
Lakukanlah masing-masing bangkit istirahat pada jam yang sama. Biasanya suhu normal berkisar antara 35,5°C hingga 36°C.
Namun, kalau suhu tubuhmu bertambah pada kisaran 37°C hingga 38°C dan tidak menurun pun pada keesokan harinya, maka ketika itulah masa suburmu tiba.

Belum ada Komentar untuk "✔ 3 Jenis Kalkulator Era Subur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel