✔ Habis Jalan-Jalan Keliling Riau, Jangan Lupa Cari Buah Tangan Khas Pekanbaru

Habis Jalan-jalan Keliling Riau, Jangan Lupa Cari Oleh-Oleh Khas Pekanbaru

    


ksmtour.com

Jalan-jalan atau berlibur ke sebuah kawasan memang kurang lengkap bila tidak membawa oleh-oleh. Bahkan banyak orang menyisihkan uang mereka khusus untuk membeli buah tangan tersebut.

Di Pekanbaru sendiri, ada begitu banyak tempat yang khusus menjual buah tangan yang dapat Anda berikan kepada saudara di kampung. Seperti buah tangan yang ada di mall, toko oleh-oleh, pasar dan lain sebagainya.

Oleh-oleh yang dapat dibeli pun ada banyak macam, rasa dan bentuk serta harga tentunya. Namun dari sekian banyak buah tangan tadi, ada 5 yang wajib Anda bawa pulang dari kota pekanbaru.

1. Kue Bangkit

dapuruly.com

Kue kering khas melayu ini merupakan salah satu cemilan wajib ketika lebaran. Kue yang terbuat dari santan kelapa dan tepung sagu ini mempunyai tekstur yang halus dan aroma yang khas. Karena terbuat dari tepung sagu, camilan bagus ini menjadi ringkih dan sangat gampang untuk dikunyah.

2. Bolu Kemojo

ksmtour.com

Siapa yang tidak kenal dengan masakan satu ini. Kue yang populer dengan bentuk bunga ini, mempunyai aroma pandan yang sangat harum dan rasa yang manis. Bolu kemojo biasanya dibentuk dengan dua pilihan rasa, ialah durian dan pandan.

3. Lempuk Durian

makanankhas.sterlak.com

Bagi anda penyuka durian, wajib membawa masakan ini sebagai oleh-oleh. Olahan yang terbuat dari 100% buah durian yang dimasak ini mempunyai tekstur yang hampir sama dengan dodol, hanya saja tidak memakai gula merah dan tepung.

4. Keripik Nenas

tokomesin.com

Mungkin keripik singkong atau kentang sudah biasa bagi Anda, tapi bagaimana dengan keripik nenas? Salah satu cemilan khas Pekanbaru ini mulai menjadi primadona bagi para wisatawan. Rasanya yang gurih dan bagus membuatnya cocok dijadikan buah tangan untuk orang-orang terdekat Anda.

5. Peyek Ikan Selais

makanan-khas-riau.blogspot.com

Bagi yang tidak menyukai masakan manis, dapat mencoba peyek ikan selais. Ikan orisinil Riau ini dimasak bersama campuran peyek dengan minyak yang panas sehingga menghasilkan peyek yang gurih dan renyah.

Itulah beberapa buah tangan khas pekanbaru yang wajib untuk Anda bawa. Bila anda berkunjung ke Pekanbaru jangan lupa membawa buah tangan tersebut untuk keluarga Anda di rumah.
Sourche: riauinside.com

Belum ada Komentar untuk "✔ Habis Jalan-Jalan Keliling Riau, Jangan Lupa Cari Buah Tangan Khas Pekanbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel