✔ Cowok Muhammadiyah Sukoharjo Kirim Surat Ke Polda Minta Wartawan Panjimas Dibebaskan

Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo Kirim Surat ke Polda Minta Wartawan Panjimas Dibebaskan

SURAKARTA,  – Sampai Ahad (26/12) Ranu Muda, seorang jurnalis panjimas masih ditahan di Polda Jawa Tengah. Ranu hari Rabu kemarin dijemput paksa oleh abdnegara di rumahnya Grogol, Sukoharjo. Ranu dituduh ikut dalam perusakan Social Kitchen.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo ketika ini tengah mengupayakan semoga Ranu segera dibebaskan. “Kami PDPM Sukoharjo telah mengawal perkara ini dengan memperlihatkan pendampingan aturan kepada Ranu Muda”, ujar Eko Pujiatmoko, Ketua PDPM Sukoharjo.

Eko menambahkan bahwa Ranu hanya melaksanakan fungsi jurnalisme. Kebetulan ketika liputan, dia berada di tengah kerusuhan Sosial Kitchen. “Saya sudah koordinasi dengan keluarga Ranu, dia hanya seorang jurnalis yang tidak ikut ormas LUIS menyerupai apa yang dituduhkan”, lanjut Eko.

PDPM Sukoharjo meminta Ranu dibebaskan alasannya ialah dia kooperatif untuk diperiksa dan masih punya tanggungan 2 anak kecil di rumah.

“Surat penangguhan penahanan akan kami kirim besok Selasa ke Kantor Polda. Semoga Ranu segera dibebaskan alasannya ialah masih punya tanggungan 2 anak kecil yang trauma tanggapan melihat ayahnya diborgol ketika penangkapan”, tegas laki-laki asal Polokarto ini.
Sourche: sangpencerah/panjimas

Belum ada Komentar untuk "✔ Cowok Muhammadiyah Sukoharjo Kirim Surat Ke Polda Minta Wartawan Panjimas Dibebaskan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel