✔ Cara Merawat Baterai Laptop Yang Gres Saja Kau Beli


Baterai merupakan komponen utama dalam laptop. Meski laptop dapat tetap dinyalakan tanpa baterai, tetapi bila baterai laptop sudah rusak biasanya permasalahan ini akan menyusahkan pengguna. Terlebih lagi kalau laptop tersebut biasa dipakai di kawasan yang tidak akrab dengan fatwa listrik. Untuk itu semoga baterai laptop tetap terjaga, ada beberapa tips yang dapat kau aplikasikan.

Cara Merawat Baterai Laptop

Cara merawat baterai laptop ini bahwasanya lebih relevan bila kau aplikasikan pada baterai laptop yang gres saja kau beli, atau maksudnya baterai laptop pengganti. Sebab komponen laptop yang lebih dahulu rusak kalau tidak baterai ya keyboard. Nah, berikut beberapa tips untuk merawat baterai laptop yang dapat kau praktekkan:

Isi daya hingga penuh dikala pertama kali menggunakan
Entah kau beli secara online atau offline, ketika gres pertama kali baterai kau terima dan kau pasang di laptop kamu, usahakan untuk melaksanakan pengisian daya hingga baterai penuh. Jangan cabut dulu adaptor selama baterai belum penuh. Cara ini dapat sangat berdampak pada kondisi baterai dalam jangka waktu ke depan. Terlebih, cara ini juga dapat kau jadikan pola apakah baterai yang kau beli benar-benar anggun atau tidak. Sebab ada banyak kasus baterai laptop pengganti tidak dapat diisi hingga penuh. Hal ini juga biasa terjadi pada baterai hp.

Pahami grafik baterai
Jangan salah sangka dulu bila baterai pengganti yang kau beli mempunyai grafik yang aneh. Misalnya baterai tersebut tiba-tiba penuh padahal gres beberapa detik yang kemudian terisi 80 persen atau tiba-tiba baterai habis sehabis terlihat grafik 20 persen. Ini hal yang biasa lantaran hal ini biasanya disebabkan oleh software pada laptop. Makara jangan kau tak usah khawatir.

Isi daya hingga lebih dari 80 persen dikala laptop tidak dipakai dalam jangka waktu lama
Ketika laptop hendak tidak kau gunakan dalam waktu yang lama. Misalnya tidak akan kau gunakan dalam jangka waktu minimal 3 bulan atau lebih lama. Maka kau harus terlebih dahulu mengisi daya baterai hingga 80 persen. Baru sehabis itu laptop dapat kau simpan. Cara ini juga harus kau lakukan untuk memelihara kondisi baterai laptop. Lakukan pengisian atau maintenance setiap tiga bulan sekali.

Hindari baterai akrab dengan barang yang panas
Jangan suka meletakkan baterai laptop akrab dengan sesuatu yang panas. Misalnya kalau di dalam kos, jangan suka meletakkan laptop akrab dengan rice cooker, alasannya yaitu kondisi rice cooker yang panas dapat mengakibatkan baterai laptop cepat rusak. Intinya jauhkan baterai laptop dari hal-hal yang panas.

Jangan pernah ambil baterai dikala diisi dayanya

Ketika kau sedang mengisi daya baterai laptop, jangan mengambil baterainya. Hal ini biasanya banyak dilakukan pengguna ketika hendak memakai laptop dalam waktu yang lama. Setelah indikator baterai terisi penuh, banyak pengguna yang mencabut baterai. Padahal ini cara yang salah.Nah, hal yang benar adalah, bila ingin memakai laptop dalam waktu yang lama, lebih baik jangan pasang baterai saja. Cara ini dapat memelihara kondisi baterai dapat bertahan lama.

Perlu kau pahami, baterai laptop pengganti menyerupai halnya komponen pengganti mini proyektor tidak dapat bertahan selamanya. Baterai laptop pengganti biasanya hanya bertahan selama dua tahun atau sebanyak 300 kali isi daya. Makara jangan heran bila pada saatnya nanti baterai laptop kau rusak. Itu artinya memang sudah saatnya untuk diganti. Yang penting kalau hendak memakai laptop lama, lebih baik ambil baterai. Jangan gunakan laptop terus menerus dengan kondisi baterai di isi

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Merawat Baterai Laptop Yang Gres Saja Kau Beli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel