✔ Fakta Patung Garuda Wisnu Kencana



Garuda Wisnu Kencana ialah sebuah destinasi wisata yang ada di Bali. Tempat ini sangat populer sekaligus menjadi salah satu ikon pulau Bali. Setiap harinya daerah ini selalu ramai dikunjungi oleh para turis, baik itu turis domestik ataupun turis mancanegara. Semua orang ingin melihat lebih bersahabat patung Garuda Wisnu Kencana atau GWK yang ada di sini. Tapi sebelumnya tahukah kau apa makna dari patung GWK ini? Kalau kau ingin tau dan ingin tahu, simak terus artikel berikut ini beserta dengan fakta-fakta lainnya perihal GWK yang mungkin belum kau ketahui.

1. Makna Patung GWK
Ternyata makna dari patung GWK ini sangat mendalam. Patung yang menjadi daya tarik utama dari daerah ini merupakan Dewa Wisnu yang tengah menunggangi Garuda dan ada dongeng yang cukup menarik di balik itu. Masyarakat setempat mempercayai bahwa Dewa Wisnu sebagai yang kuasa yang mempunyai kiprah untuk memelihara dan melindungi segala hasil ciptaan Tuhan ialah sebuah simbol untuk menjaga lingkungan di sekitar dan juga di dunia. Sementara itu Garuda di sini mempunyai simbol sebagai kebebasan dan kesetiaan.

2. Hasil Karya Kelas Dunia
Patung GWK ini merupakan patung yang berkelas internasional, atau hasil karya kelas dunia. Hal tersebut menciptakan patung ini menjadi sebuah pujian bagi warga Indonesia, khususnya masyarakat Bali. Patung ini diresmikan pada tanggal 22 September tahun 2018 di mana pembangunannya dimulai dari 28 tahun yang lalu. Seniman yang menciptakan patung ini ialah I Nyoman Nuarta.

3. Ketinggiannya Melebihi Patung Liberty
Ketinggian dari patung Garuda Wisnu Kencana ini ialah 121 meter. Faktanya, ketinggian patung tersebut telah melebihi ketinggian dari patung Liberty yang berada di Amerika Serikat sana yang tingginya 93 meter. Patung GWK ini juga menjadi patung tertinggi ketiga di dunia sesudah patung Statue of Unity di India, dan patung Spring Temple Buddha di China.

4. Melibatkan 120 Seniman dan 450 Miliar
I Nyoman Nuarta sebagai pemrakarsa dan juga perencana dari pembuatan patung Garuda Wisnu Kencana ini melibatkan setidaknya 120 seniman lain untuk membantunya mewujudkan patung ini. Selain itu dana yang telah dikeluarkan untuk pembuatan patung ini ialah sekitar 450 miliar rupiah.

5. Tahan Terhadap Gempa
Patung Garuda Wisnu kencana tak hanya dibangun dengan menurut seni saja, melainkan juga dengan memakai ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh sebab itu patung GWK ini dirancang dengan sangat besar lengan berkuasa dan mempunyai struktur yang bisa bertahan dari angin kencang dan juga gempa bumi yang cukup sering terjadi di Pulau Bali.

Bagaimana, menarik bukan fakta perihal patung Garuda Wisnu Kencana yang sudah disebutkan di atas. Kalau kau tertarik untuk mengunjungi daerah ini maka kau bisa eksklusif tiba saja ke Pulau Bali. Kamu bisa mencari tahu mengenai harga tiket GWK secara online. Lokasi dari daerah ini berada di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung. Jika kau tiba ke Bali dengan pesawat, kau akan mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. Dari situ kau bisa eksklusif menuju ke lokasi GWK hanya dengan menempuh jarak sekitar 30 menit memakai kendaraan. Selain itu, di Bali juga ada pilihan alat transportasi lainnya menyerupai kau bisa menyewa motor, kau bisa pesan taxi, kau bisa memakai layanan rental mobil, atau dengan memesan paket liburan ke Bali yang termasuk mengunjungi GWK.

Belum ada Komentar untuk "✔ Fakta Patung Garuda Wisnu Kencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel