✔ Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Aqidah Adat Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang Mi

 RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan berguru akseptor didik dalam upaya  ✔ Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Aqidah Akhlak Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang MI

RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan berguru akseptor didik dalam upaya mencapai KD. Setiap pendidik berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis semoga pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta menawarkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, perkembangan fisik dan psikologis, serta lingkungan akseptor didik. 

RPP disusun untuk setiap KD yang sanggup dilaksanakan dalam acara pembelajaran. Pendidik merancang belahan RPP untuk setiap acara pembelajaran yang diadaptasi dengan penjadualan di satuan pendidikan. 

Komponen RPP adalah: 
Identitas mata pelajaran, Identitas mata pelajaran meliputi: satuan pendidikan, kelas/kelompok belajar, semester/tingkatan, program, mata pelajaran atau tema pelajaran, dan jumlah acara pembelajaran. 

Standar kompetensi, Standar kompetensi merupakan kualifikasi kemampuan minimal akseptor didik yang menggambarkan penguasaan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan dicapai pada setiap kelas dan/atau semester pada suatu mata pelajaran.
Kompetensi dasar, Kompetensi dasar ialah sejumlah kemampuan yang harus dikuasai akseptor didik dalam mata pelajaran tertentu sebagai acuan penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran.

Indikator pencapaian kompetensi, Indikator kompetensi ialah sikap yang sanggup diukur dan/atau diobservasi untuk memperlihatkan ketercapaian kompetensi dasar tertentu yang menjadi pola evaluasi mata pelajaran. Indikator pencapaian kompetensi dirumuskan dengan memakai kata kerja operasional yang sanggup diamati dan diukur, yang meliputi pengetahuan, sikap, dan keterampilan.
Tujuan pembelajaran, Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil berguru yang dibutuhkan dicapai oleh akseptor didik sesuai dengan kompetensi dasar.

Materi ajar, Materi latih memuat fakta, konsep, prinsip, dan mekanisme yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi.
Alokasi waktu, Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar.

Metode pembelajaran, Metode pembelajaran dipakai oleh pendidik untuk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran semoga akseptor didik mencapai kompetensi dasar atau seperangkat indikator yang telah ditetapkan. Pemilihan metode pembelajaran diadaptasi dengan situasi dan kondisi akseptor didik, serta karakteristik dari setiap indikator dan kompetensi yang hendak dicapai pada setiap mata pelajaran.

Kegiatan pembelajaran, 
Pendahuluan, Pendahuluan merupakan kegiatan awal dalam suatu pertemuan pembelajaran yang ditujukan untuk membangkitkan motivasi dan memfokuskan perhatian akseptor didik terlibat aktif dalam proses pembelajaran.

Inti, Kegiatan inti merupakan proses pembelajaran untuk mencapai KD. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta menawarkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis akseptor didik. Kegiatan ini dilakukan secara sistematis dan sistemik melalui proses eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
Penutup, Penutup merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengakhiri acara pembelajaran yang sanggup dilakukan dalam bentuk rangkuman atau kesimpulan, evaluasi diri dan refleksi, umpan balik, serta tindak lanjut. 

Baca Juga :
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 1, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 2, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 3, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 4, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 5, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 6, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Mapel PAI & BP Kelas 1-6, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Mapel PJOK Kelas 1-6, Unduh File
Baca Juga :


    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel Fiqih Kelas 1-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel SKI Kelas 3-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel B. Arab Kelas 4-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel Alquran Hadist Kelas 1-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel Aqidah Ahklak Kelas 1-6, Unduh File
    Sumber belajar, Penentuan sumber berguru didasarkan pada standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta bahan ajar, kegiatan pembelajaran dan indikator pencapaian kompetensi.
    Penilaian hasil belajar, Prosedur dan instrumen evaluasi proses dan hasil berguru diadaptasi dengan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada Standar Penilaian. 

    Download File
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Aqidah Akhlak Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang MI, Belum Terbit, Sebagai Referensi Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Dibawah ini:

    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Aqidah Kelas 1, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Aqidah Kelas 2, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Aqidah Kelas 3, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Aqidah Kelas 4, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Aqidah Kelas 5, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Aqidah Kelas 6, DISINI

    Belum ada Komentar untuk "✔ Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Aqidah Adat Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang Mi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel