✔ Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Fiqih Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang Mi

 RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan mencar ilmu akseptor didik dalam upaya  ✔ Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Fiqih Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang MI
RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan mencar ilmu akseptor didik dalam upaya mencapai KD. Setiap pendidik berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis biar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, perkembangan fisik dan psikologis, serta lingkungan akseptor didik. 


RPP disusun untuk setiap KD yang sanggup dilaksanakan dalam kegiatan pembelajaran. Pendidik merancang pecahan RPP untuk setiap kegiatan pembelajaran yang diadaptasi dengan penjadualan di satuan pendidikan. 

Komponen RPP adalah: 
Identitas mata pelajaran, Identitas mata pelajaran meliputi: satuan pendidikan, kelas/kelompok belajar, semester/tingkatan, program, mata pelajaran atau tema pelajaran, dan jumlah kegiatan pembelajaran. 

Standar kompetensi, Standar kompetensi merupakan kualifikasi kemampuan minimal akseptor didik yang menggambarkan penguasaan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan dicapai pada setiap kelas dan/atau semester pada suatu mata pelajaran.
Kompetensi dasar, Kompetensi dasar yakni sejumlah kemampuan yang harus dikuasai akseptor didik dalam mata pelajaran tertentu sebagai referensi penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran.

Indikator pencapaian kompetensi, Indikator kompetensi yakni sikap yang sanggup diukur dan/atau diobservasi untuk memperlihatkan ketercapaian kompetensi dasar tertentu yang menjadi teladan evaluasi mata pelajaran. Indikator pencapaian kompetensi dirumuskan dengan memakai kata kerja operasional yang sanggup diamati dan diukur, yang meliputi pengetahuan, sikap, dan keterampilan.
Tujuan pembelajaran, Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil mencar ilmu yang dibutuhkan dicapai oleh akseptor didik sesuai dengan kompetensi dasar.

Materi ajar, Materi bimbing memuat fakta, konsep, prinsip, dan mekanisme yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi.
Alokasi waktu, Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar.

Metode pembelajaran, Metode pembelajaran dipakai oleh pendidik untuk mewujudkan suasana mencar ilmu dan proses pembelajaran biar akseptor didik mencapai kompetensi dasar atau seperangkat indikator yang telah ditetapkan. Pemilihan metode pembelajaran diadaptasi dengan situasi dan kondisi akseptor didik, serta karakteristik dari setiap indikator dan kompetensi yang hendak dicapai pada setiap mata pelajaran.

Kegiatan pembelajaran, 
Pendahuluan, Pendahuluan merupakan kegiatan awal dalam suatu pertemuan pembelajaran yang ditujukan untuk membangkitkan motivasi dan memfokuskan perhatian akseptor didik terlibat aktif dalam proses pembelajaran.

Inti, Kegiatan inti merupakan proses pembelajaran untuk mencapai KD. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi akseptor didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis akseptor didik. Kegiatan ini dilakukan secara sistematis dan sistemik melalui proses eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
Penutup, Penutup merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengakhiri kegiatan pembelajaran yang sanggup dilakukan dalam bentuk rangkuman atau kesimpulan, evaluasi diri dan refleksi, umpan balik, serta tindak lanjut. 

Sumber belajar, Penentuan sumber mencar ilmu didasarkan pada standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta bahan ajar, kegiatan pembelajaran dan indikator pencapaian kompetensi.
Penilaian hasil belajar, Prosedur dan instrumen evaluasi proses dan hasil mencar ilmu diadaptasi dengan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada Standar Penilaian. 

Baca Juga :
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 1, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 2, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 3, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 4, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 5, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Kelas 6, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Mapel PAI & BP Kelas 1-6, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 Mapel PJOK Kelas 1-6, Unduh File
Baca Juga :


    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel Fiqih Kelas 1-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel SKI Kelas 3-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel B. Arab Kelas 4-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel Alquran Hadist Kelas 1-6, Unduh File
    • RPP 1 Lembar K13 Revisi 2020 Mapel Aqidah Ahklak Kelas 1-6, Unduh File
    Download File
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Fiqih Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang MI, Belum Terbit, Sebagai Referensi Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Dibawah ini:
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Fiqih Kelas 1, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Fiqih Kelas 2, DISINI 
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Fiqih Kelas 3, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Fiqih Kelas 4, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Fiqih Kelas 5, DISINI
    Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2017 Mapel Fiqih Kelas 6, DISINI

    Belum ada Komentar untuk "✔ Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2019 Mapel Fiqih Kelas 1,2,3,4,5 & 6 Jenjang Mi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel