✔ Download Perangkat Pembelajaran Pai K13 Revisi 2019 Kelas 8 Smp/Mts

 RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan mencar ilmu penerima didik dalam upaya  ✔ Download Perangkat Pembelajaran PAI K13 Revisi 2019 Kelas 8 SMP/MTs

RPP dijabarkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan mencar ilmu penerima didik dalam upaya mencapai KD. Setiap pendidik berkewajiban menyusun RPP secara lengkap dan sistematis semoga pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, dan memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, perkembangan fisik dan psikologis, serta lingkungan penerima didik. 

RPP disusun untuk setiap KD yang sanggup dilaksanakan dalam kegiatan pembelajaran. Pendidik merancang pecahan RPP untuk setiap kegiatan pembelajaran yang diubahsuaikan dengan penjadualan di satuan pendidikan. 

Komponen RPP adalah: 
Identitas mata pelajaran, Identitas mata pelajaran meliputi: satuan pendidikan, kelas/kelompok belajar, semester/tingkatan, program, mata pelajaran atau tema pelajaran, dan jumlah kegiatan pembelajaran. 

Standar kompetensi, Standar kompetensi merupakan kualifikasi kemampuan minimal penerima didik yang menggambarkan penguasaan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang diperlukan dicapai pada setiap kelas dan/atau semester pada suatu mata pelajaran.
Kompetensi dasar, Kompetensi dasar yakni sejumlah kemampuan yang harus dikuasai penerima didik dalam mata pelajaran tertentu sebagai referensi penyusunan indikator kompetensi dalam suatu pelajaran.

Indikator pencapaian kompetensi, Indikator kompetensi yakni sikap yang sanggup diukur dan/atau diobservasi untuk memperlihatkan ketercapaian kompetensi dasar tertentu yang menjadi pola evaluasi mata pelajaran. Indikator pencapaian kompetensi dirumuskan dengan memakai kata kerja operasional yang sanggup diamati dan diukur, yang meliputi pengetahuan, sikap, dan keterampilan.
Tujuan pembelajaran, Tujuan pembelajaran menggambarkan proses dan hasil mencar ilmu yang diperlukan dicapai oleh penerima didik sesuai dengan kompetensi dasar.

Materi ajar, Materi asuh memuat fakta, konsep, prinsip, dan mekanisme yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator pencapaian kompetensi.
Alokasi waktu, Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar.

Metode pembelajaran, Metode pembelajaran dipakai oleh pendidik untuk mewujudkan suasana mencar ilmu dan proses pembelajaran semoga penerima didik mencapai kompetensi dasar atau seperangkat indikator yang telah ditetapkan. Pemilihan metode pembelajaran diubahsuaikan dengan situasi dan kondisi penerima didik, serta karakteristik dari setiap indikator dan kompetensi yang hendak dicapai pada setiap mata pelajaran.

Kegiatan pembelajaran, 
Pendahuluan, Pendahuluan merupakan kegiatan awal dalam suatu pertemuan pembelajaran yang ditujukan untuk membangkitkan motivasi dan memfokuskan perhatian penerima didik terlibat aktif dalam proses pembelajaran.

Inti, Kegiatan inti merupakan proses pembelajaran untuk mencapai KD. Kegiatan pembelajaran dilakukan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi penerima didik untuk berpartisipasi aktif, serta memperlihatkan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis penerima didik. Kegiatan ini dilakukan secara sistematis dan sistemik melalui proses eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.
Penutup, Penutup merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengakhiri kegiatan pembelajaran yang sanggup dilakukan dalam bentuk rangkuman atau kesimpulan, evaluasi diri dan refleksi, umpan balik, serta tindak lanjut. 

Sumber belajar, Penentuan sumber mencar ilmu didasarkan pada standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta bahan ajar, kegiatan pembelajaran dan indikator pencapaian kompetensi.
Penilaian hasil belajar, Prosedur dan instrumen evaluasi proses dan hasil mencar ilmu diubahsuaikan dengan indikator pencapaian kompetensi dan mengacu kepada Standar Penilaian. 

Baca Juga  :

Perangkat Pembelajaran K13 Revisi 2020 ( RPP Format 1 Lembar )
  • Perangkat Pembelajaran MTK K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran IPA K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran B. Indonesia K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran B. Inggris K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran IPS K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran PKN K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran PJOK K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran PAI K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran PRAKARYA K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
  • Perangkat Pembelajaran SENBUD K13 Revisi 2020 Kelas 7,8 & 9, Unduh File
Download File
Untuk Perangkat Pembelajaran PAI K13 Revisi 2019 Kelas 8 SMP/MTs Semester 1 Dan 2 Belum tersedia untuk sementara menunggu rilisnya maka dibawah ini sanggup Anda baca-baca kembali Download Perangkat Pembelajaran Mapel PAI K13 Revisi 2017 Kelas 8,
  • Silabus PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 1 K13 Revisi 2018Unduh
  • Silabus PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 2 K13 Revisi 2018Unduh
  • RPP PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 1 K13 Revisi 2018Unduh
  • RPP PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 2 K13 Revisi 2018Unduh
  • SKL PAI SMP/MTs Kelas 8 K13 Revisi 2018Unduh
  • KKM PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 1 K13 Revisi 2018Unduh
  • KKM PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 2 K13 Revisi 2018Unduh
  • Prota PAI SMP/MTs Kelas 8 K13 Revisi 2018Unduh
  • Prosem PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 1 K13 Revisi 2018Unduh
  • Prosem PAI SMP/MTs Kelas 8 Smtr 2 K13 Revisi 2018Unduh
  • Kalender Pendidikan SMP/MTs Kelas 8 K13 Revisi 2018Unduh
  • SKL PAI SMP/MTs Kelas 8 K13 Revisi 2018Unduh

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Perangkat Pembelajaran Pai K13 Revisi 2019 Kelas 8 Smp/Mts"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel