✔ Windows Movie Maker Full, Cara Memotong Video Menggunkan Windows Movie Maker

Salah satu aktivitas sederhana yang sanggup memotong video yakni aktivitas bawaan Windows XP yang banyak digemari para orang yang mengeluti dunia editing video yaitu aktivitas pemotong video khususnya pagi pemula. Windows Movie Maker selain sangat gampang dalam menggunkannya dan super ringan.

Dengan menggunkan Windows Movie Maker Full, Cara Memotong Video Menggunkan Windows Movie Maker, ada  dapat  memotong film-film layar lebar yang tersimpan dalam VCD, baik video keluarga, video perkawinan, video pembelajaran dan video lainnya yang menjadi kesukaan anda.

Akan tetapi bagi pengguna Windows 7 jangan duka dulu jikalau ingin memakai aktivitas Windows Movie Maker yang super mudan dan ringan, alasannya yakni windows movie maker selain juga bawaan dari windows xp juga tersedia untuk windows 7 dan windows – windows lainya.

Cara mengunakan Windows Movie Maker sebagai berikut :
Arahkan kursor pada pojok kanan komputer anda kemudian klik start kemudian cari dan klik Windows Movie Maker yang suda terinstal pada kumputer anda.

Jika Windows Movie Maker tidak nampak, arahkan  krusor anda pada All Programs yang terletak pada Accessories jikalau sudah ketemu kemudian klik Windows Movie Maker tunggu beberap detik hingga keluar jendela Windows Movie Maker.

Kalau sudah tampak jendela Windows Movie Maker selanjutnya anda sudah sanggup berkerja deangan aktivitas tersebut.


Salah  satu aktivitas sederhana yang sanggup memotong video yakni aktivitas bawaan  Windows XP  ✔ Windows Movie Maker Full, Cara Memotong Video Menggunkan Windows Movie Maker
Nah untuk memotong video-video tersebut ikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Jalankan Windows Movie Maker yang sudah jelaskan di atas
  • Ambil VCD atau Film yang ingin dipotong, kemudian masukkan kedalam Komputer atau drive CD-ROM, drive CD-RW atau drive DVD.
  • Klik sajian File kemudian klik Import, tunggu hingga keluar jendela Select the File to Import
  • Klik kota look in, kemudian klik drive CD-ROM, drive CD-RW atau drive DVD anda, maka isi VCD atau DVD akan tampil.
  • Klik ganda atau double klik pada folder MPEGAV, kemudian klik kotak File of type dan pilih All File, maka semua file akan ditampilkan, namun pada umumnya semua film atau video berjulukan AVSEQ.DAT.
  • Klik ganda atau double klik pada file AVSEQ.DAT tersebut yang akan dipotong.
  • Maka film atau video akan mulai dibaca dan bagi-bagi ke dalam beberapa clip. Biasanya satu clip mempunyai durasi kurang lebih 5 detik. Tunggu hingga selesai, biasanya memakan waktu agak usang tergantung panjang film atau videonya.
  • Setelah proses selesai, anda sudah sanggup menggabungkan clip yang satu dengan clip yang lain dan sanggup menggabungkannya menjadi satu film atau video lagi, atau memotong sebuah clip sehingga isinya benar-benar sesuai dengan impian anda.
  • Dalam pola ini anda akan memotong sebuah clip, kemudian pilih salah satu clip yang hendak akan dipotong contohnya clip 3, maka isi clip 3 akan tampil di dalam jendela film Windows Movie Maker.
  • Klik tombol play untuk memainkan, atau gunakan slider ( batang penunjuk film ) untuk menentukan awal film dengan cepat. 
Setalah awal film atau video yang anda inginkan sudah ketemu, potonglah denga cara sebagai berikut :
  • Klik tombol Pause, kemudian klik tombol Split Clip untuk menghilangkan bbagian kiri film. Bagian kiri film akan disimpan dalam clip 3 dan bab kanan akan disimpan dalam clip 3(1).
  • Klik kembali Clip 3(1), dan kemudian klik tombol Play untuk menjalankan, selanjtnya sehabis ketemu tamat film yang anda inginkan, klik Pause, selanjutnya klik Split Clip.
  • Maka bab kiri film tersebut akan tersimpan dalam clip 3(1) dan bab kanan film akan disimpan dalm clip 3(2) dan bab film yang anda inginkan sudah berada pada clip 3(1).
  • Selanjutnya tandailah Clip 3(1) dan klik tombol Play untuk memainkan film atau video kemudia lihatlah hasilnya.
Demikian cara memakai Windows Movie Maker Full, Cara Memotong Video Menggunkan Windows Movie Maker biar bermanfaat amin.

Belum ada Komentar untuk "✔ Windows Movie Maker Full, Cara Memotong Video Menggunkan Windows Movie Maker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel