✔ Patah Hati, 7 Hal Yang Harus Dihindari Sesudah Putus Cinta

Patah Hati, 7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta dikarenakan suatu kekerabatan asmara niscaya tidak akan pernah bisa berjalan lurus tanpa adanya hambatan. Semakin usang menjalin suatu hubungan, maka cobaan yang tiba juga semakin berat dan beraneka ragam. Hal ini sudah menjadi sesuatu yang lazim, dan dialami oleh semua orang di seluruh dunia.

Cobaan dan rintangan ini memanglah berat, hal tersebut bisa dibuktikan dari banyaknya pasangan yang harus menyudahi kekerabatan asmaranya. Jika kau ialah salah satu orang yang gres saja berpisah dari pasangan, sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini.

Jika kau mencoba-coba pantangan sesudah putus cinta tersebut, bersiap-siaplah untuk terluka lagi dan mengalami kegagalan yang sama. Apakah itu?, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Meneror Mantan
Ketika kau gres saja putus cinta dengan pasangan, maka emosi yang tiba akan jauh lebih besar dan beraneka ragam. Mulai dari benci, marah, sedih, cemburu dan bahkan kesepian yang begitu mendalam.

Tak heran apabila banyak orang yang melampiaskan kekecewaan hatinya tersebut dengan cara meneror mantan. Baik itu lewat telepon, sms, chatting dan sebagainya. Dengan meneror mantan, kau akan menunjukkan kalau kau tidak bisa move on dari dia.

Lebih parahnya lagi, hati kau akan semakin terluka. Maka dari itu, ingatlah baik-baik hal-hal yang harus dihindari sesudah putus cinta satu ini.

 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta  ✔ Patah Hati, 7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta
7 Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

2. Langsung Mencari Pasangan Baru
Hubungan kau berakhir tentunya bukan tanpa alasan yang jelas. Cobalah untuk instropeksi diri sendiri. Tujuannya bukan untuk menyalalahkan diri sendiri, akan tetapi mencari tahu lebih jauh lagi perihal kriteria pasangan ibarat apa yang kau inginkan.

Jangan hingga kau mencari pasangan gres hanya sebagai pelampiasan sakit hatimu sesudah putus cinta. Pertama-tama kau tenangkan terlebih dahulu pikiran kau dan gunakan waktu sebaik mungkin.
Jika pikiran dan hati kau sudah tenang, mencari pasangan gres rasanya bukanlah masalah.

3. Menyakiti diri sendiri
Ketika kau mengalami putus cinta, maka jangan hingga memperburuk diri sendiri. Apalagi hingga melaksanakan tindakan-tindakan udik yang membahayakan diri sendiri, contohnya saja bunuh diri. Ingatlah, kalau hidupmu masih sangat panjang.

Pasangan yang jauh lebih baik lagi sudah menunggumu di depan sana, cita-citamu sudah memanggilmu untuk segera kau capai.

4. Mengumbar status sakit hati dan kesedihan
Hal-hal yang harus dihindari sesudah putus cinta selanjutnya ialah mengumbar status sakit hati yang sedang kau rasakan. Sebaiknya kau simpan saja rasa sakit hati di dalam diri sendiri, dan kalau memang sudah tidak bisa untuk menahannya kau bisa menceritakan ke sobat terdekatmu.

Jangan hingga kau posting rasa sakit hati dan kekecewaanmu di media sosial. Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan membuatmu terkesan sedang mengemis simpati dari oranglain. 

5. Menghina Mantan
Apapun bentuknya, menjelek-jelekkan ataupun menghina orang lain ialah suatu hal yang buruk.  Terutama seorang mantan kekasih yang dulunya sudah pernah memberimu kebahagiaan dan kebaikan dalam hidup kamu.

Seberapa besar keburukan dan kesalahan yang sudah ia perbuat, maka maafkan saja dia. Toh, dengan menghina mantan kita tidak akan menerima keuntungan, justru akan merusak gambaran diri sendiri.

6. Melampiaskan kesedihan dengan hal-hal negatif
Ketika kau gres saja putus cinta dengan pasangan, maka jangan hingga melampiaskan rasa sakit hati dan kekecewaan kepada obat-obatan terlarang, minuman keras, judi, dan tindakan kriminal lainnya.

Cara ini sangatlah salah dan justru bisa menciptakan hidupmu menjadi tidak berkhasiat lagi. Sebaiknya kau melupakan sang mantan dengan cara melaksanakan hal-hal positif. Misalnya olahraga, bermain game, liburan bersama teman, makan-makan dan lain sebagainya.

7. Jangan larut dalam kesedihan
Bukan insan namanya apabila saat putus cinta ia tidak merasa duka dan kecewa. Bahkan seorang pria pun bisa menangis saat orang yang dicintai pergi dari kehidupannya. Hal ini memang wajar, namun jangan hingga rasa kecewa itu menciptakan hidupmu terpuruk.

Kamu berkembang menjadi pendiam, suka merenung, selalu menyalahkan diri dan lebih parahnya lagi terus menangis. Buang kesedihan secara perlahan, segera bangun dari keterpurukan dengan pelan-pelan.

Ya, itu tadi ialah patah hati, 7 hal yang harus dihindari sesudah putus cinta, agar ulasan singkat ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Belum ada Komentar untuk "✔ Patah Hati, 7 Hal Yang Harus Dihindari Sesudah Putus Cinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel