✔ Rujukan Rpp K13 1 Lembar Sd/Mi Semester 2 Tahun 2020

 semua guru sedikit lega dengan planning rpp  ✔ Contoh RPP K13 1 Lembar SD/MI Semester 2 Tahun 2020
Contoh RPP K13 1 Lembar SD/MI Semester 2 Tahun 2020
- Alhamdulillah pada awal tahun 2020 semua guru sedikit lega dengan planning rpp 1 lembar yang direncanakan oleh bapak menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A, Ini merupakan langkah awal yang sangat baik dan perlu di Apresiasi oleh semua guru yang ada di seluruh Indonesia.

Download Juga : Buku Siswa SD/MI Kelas 6 Kurikulum 2013 edisi Revisi 2018

Penetapan planning pelaksanaan pembelajaran (RPP) 1 Lembar menurut surat edaran nomor 14 tahun 2019, ini sanggup mengurangi beban guru dalam pembuatan perangkat planning pelaksanaan pembelajaran (RPP) dari tahun sebelumnya.

Download Juga : Contoh RPP K13 1 Lembar SD/MI Semester 2 PJOK

Bapak Nadiem Anwar Makarim merupakan salah seorang pengusaha Indonesia yang ketika ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo-K.H Mar'uf Amin, yang dilantik pada 23 Oktober 2019.

Adapun biodata singkat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bapak Nadiem Makarim sebagai Berikut :

Nama Lengkap : Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.
Tempat Tgl Lahir : lahir di Singapura, 4 Juli 1984
Pekerjaan : Pendiri Gojek yang beroperasi di Indonesia dan sejumlah negara Asia Tenggara ibarat Singapura, Vietnam dan Thailand.
Jabatan ketika ini : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia
Nama Orang Tua :
Ayah : Nono Anwar Makarim
Ibu : Atika Algadri

Untuk mendownloadnya silahkan klik link dibawah ini, semua file tersimpan dalam google drive kemungkinan besar kondusif dan sangat gampang untuk didownloadnya, apabila ada hambatan silahkan hubungi admin www. dengan berkomentar dikotak komentar. Semoga planning pelaksanaan pembelajaran (RPP) 1 Lembar bermanfaat amin.

RPP K13 1 Lembar SD/MI Kelas 1,2,3,4 dan 6

Kelas 1
Kelas 2
Download Juga : 


Kelas 3
Kelas 4
Kelas 5
Kelas 6
Dalam kutipan salinan surat edaran Mendikbud nomor 14 Tahun 2019 yang ditanda tangani oleh bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A di Jakarta, 10 Desember 2019 terdapat daftar tanya jawab seputar perihal pelaksanaan pembelejaran (RPP), sebagai berikut :

Tanya : Apa yang menjadi pertimbangan penyederhanaan RPP?
Jawab : Guru-guru sering diarahkan untuk menulis RPP dengan sangat rinci sehingga banyak menghabiskan waktu yang seharusnya sanggup lebih difokuskan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri.

Tanya : Apa yang dimaksud dengan prinsip efesien, efektif dan berorientasi pada murid?
Jawab : Efesien berarti penulisan RPP dilakukan dengan sempurna dan tidak menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Efektif berarti penulisan RPP dilakukan mencapai tujuan pembelajaran.
Berorientasi pada murid berarti penulisan RPP dilakukan dengan mempertimbangkan kesiapan, ketertarikan, dan kebutuhan mencar ilmu murid di kelas.

Tanya : Apakah RPP sanggup dibentuk dengan singkat, contohnya hanya satu halaman?
Jawab : Bisa saja, asalkan sesuai dengan prinsip efesien, efektif, dan berorientasi kepada murid. Tidak ada persayaratan jumlah halaman.

Tanya : Apakah ada standar buku untuk format penulisan RPP?
Jawab : Tidak ada. Guru bebas membuat, memilih, mengembangkan, dan memakai RPP sesuai dengan prinsip efesien, efektif, dan berorentasi pada murid.

Tanya : Bagaiman dengan format RPP yang sudah dibentuk guru?
Jawab : - Guru sanggup tetap memakai format RPP yang telah dibuat.
- Guru sanggup pula memodifikasi format RPP yang sudah dibentuk sesuai dengan prinsip efesien, efektif, dan berorentasi kepada murid.

Tanya : Berapa jumlah komponen dalam RPP?
Jawab : - Ada 3 komponen inti, yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran (kegiatan), dan penilaian pembelajaran (asesmen). Komponen-kompenen lainnya yaitu lengkap.
- Tujuan pembelajaran ditulis dengan merujuk kepada kurikulum dan kebutuhan mencar ilmu murid. acara mencar ilmu dan asesmen dalam RPP ditulis secara efesien.

Demikian daftar tanya jawab planning pelaksanaan pembelajaaran (RPP) biar bemanafaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Rujukan Rpp K13 1 Lembar Sd/Mi Semester 2 Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel