✔ Input Catatan Wali Kelas Raport Ard 2019

 Alhamdulillah pada kesempatan kali ini akan kami  ✔ INPUT CATATAN WALI KELAS RAPORT ARD 2019
Input Catatan Wali Kelas Raport ARD 2019
Alhamdulillah pada kesempatan kali ini akan kami www. masih sanggup share wacana catatan guru khususnya wali kelas yakni wacana goresan pena pesan atau catatan wali kelas yang terdapat pada raport ARD tahun 2019. Semoga ini sanggup membantu untuk menunjukkan ide kepada Bapak/Ibu Guru dalam menuliskan catatan wali kelas kepada para penerima didiknya.

Raport ARD 2019 banyak menyita waktu semua komponen madrasah baik operator maupun wali kelas sehingga kebanyakan waktu duduk di depan laptop dan computer bahkan acara lainnya yang di tinggalkan.

Sehubungan dengan aplikasi ARD Madrasah terdapat dua jenis akun yakni akun operator madrasah dan akun guru. Akun operator bertugas untuk menyiapkan semua data dasar terkait dengan semua data madrasah, data guru, data siswa, data mata pelajaran dan muatan lokal, data ekstrakurikuler, dan data rombongan belajar.

Sedang wali kelas hanya bertugas untuk mengentri nilai yang sudah diperoleh semua penerima didiknya, baik nilai harian dan nilai selesai semester serta memberi catatan kepada masing masing penerima didik baik catatan mengenai perilaku spiritual dan perilaku social.

Untuk itu kami www.masalam.com memberi akomodasi untuk para wali kelas menciptakan catatan wali kelas pada raport ard 2019 biar bermanfaat. Adapun catatan untuk wali kelas sebagai berikut :

SIKAP SPIRITUAL
SANGAT BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang sangat baik dalam nilai religious mencakup beriman, bertaqwa, bersih, toleransi, dan cinta lingkungan.

BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang baik dalam nilai religious mencakup beriman, bertaqwa, bersih, toleransi, dan cinta lingkungan.

CUKUP : Siswa mempunyai perilaku yang cukup baik dalam nilai religious mencakup beriman, bertaqwa, bersih, toleransi, dan cinta lingkungan.

KURANG : Siswa mempunyai perilaku yang kurang dalam nilai religious mencakup beriman, bertaqwa, bersih, toleransi, dan cinta lingkungan.

SIKAP SOSIAL (gotongroyong)
SANGAT BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang sangat baik dalam nilai gotongroyong mencakup kerjasama, solidaritas, saling menolong, dan kekeluargaan

BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang baik dalam nilai gotongroyong mencakup kerjasama, solidaritas, saling menolong, dan kekeluargaan

CUKUP : Siswa memilik isikap yang cukup baik dalam nila igotongroyong mencakup kerjasama, solidaritas, saling menolong, dan kekeluargaan

KURANG : Siswa mempunyai perilaku yang kurang dalam nilai gotongroyong mencakup kerjasama, solidaritas, saling menolong, dan kekeluargaan

SIKAP SOSIAL (mandiri)
SANGAT BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang sangat baik dalam nila imandiri, mencakup kerja keras, kreatif, disiplin, berani, dan pembelajar dalam segala aspek mata pelajaran.

BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang baik dalam nilai mandiri, mencakup kerja keras, kreatif, disiplin, berani, dan pembelajar dalam segala aspek mata pelajaran.

CUKUP : Siswa mempunyai perilaku yang cukup baik dalam nilai mandiri, mencakup kerja keras, kreatif, disiplin, berani, dan pembelajaran dalam segala aspek mata pelajaran.

KURANG : Siswa mempunyai perilaku yang kurang dalam nilai mandiri, mencakup kerja keras, kreatif, disiplin, berani, dan pembelajar dalam segala aspek mata pelajaran.

SIKAP SOSIAL (integritas)
SANGAT BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang sangat baik dalam nilai integritas, mencakup kejujuran, keteladanan, kesantunan, dan cinta kepada kebenaran.

BAIK : Siswa mempunyai perilaku yang baik dalam nilai integritas, mencakup kejujuran, keteladanan, kesantunan, dan cinta kepada kebenaran.

CUKUP : Siswa mempunyai perilaku yang cukup baik dalam nilai integritas, mencakup kejujuran, keteladanan, kesantunan, dan cinta kepada kebenaran.

KURANG : Siswa mempunyai perilaku yang kurang dalam nilai integritas, mencakup kejujuran, keteladanan, kesantunan, dan cinta kepada kebenaran

Semua artikel ini bermanfaat dan sedikit membantu, mengurangi beban guru khusunya wali kelas.

Belum ada Komentar untuk "✔ Input Catatan Wali Kelas Raport Ard 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel