✔ Pengelola Homestay Di Paiman Sumbar Dukung Wisata Halal

Pengelola Homestay di Paiman Sumbar Dukung Wisata Halal

PADANG – Forum Komunikasi Pengelola “homestay” Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), siap mendukung penetapan provinsi setempat sebagai World Best Halal Destination atau tujuan halal terbaik dunia beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Antara, koordinator Forum Komunikasi Pengelola “Homestay” Painan, Dena Sri Handayani di Painan beberapa hari yang kemudian menyampaikan pemberian tersebut dilakukan dengan memastikan wisatawan pengguna jasa “homestay” khususnya yang berpasangan harus mempunyai buku nikah.

Selain itu wisatawan juga tidak bolehkah berbuat maksiat menyerupai berzina, berjudi, meminum alkohol, menyalahgunakan narkoba dan lain sebagainya.

Menurutnya jikalau hal tersebut dilanggar maka pemilik “homestay” yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi Pengelola “Homestay” Painan akan melaporkannya ke pihak berwajib.

“Tidak ada alasan wisatawan membandel jikalau hal itu terbukti maka akan kami laporkan,” katanya.

Ia melanjutkan selain sebagai bentuk pemberian ke provinsi acara tersebut dimaksudkan semoga suasana di lingkungan wisata tetap kondusif dan tertib.

“Agama dengan terperinci melarang hal itu, impian kami semuanya sejalan, disatu sisi kami sanggup rezeki dari perjuangan ‘homestay’ dan sisi lain tidak berseberangan dengan anutan agama,” katanya.

Ia menambahkan pada Forum Komunikasi Pengelola “Home Stay” Painan tergabung 22 pemilik “homestay” yang berada di Kecamatan IV Jurai.

Anggota DPRD setempat, Dalisman menyambut baik terobosan dari pemilik “homestay”, beliau menyampaikan hal tersebut merupakan salah satu bentuk kemajuan masyarakat yang berkecimpung pribadi dengan acara kepariwisataan.

“Mendapatkan untung tentu sasaran orang yang berusaha namun dengan memastikan tetap sejalan dengan hukum agama tentu juga merupakan perilaku yang terpuji,” katanya.
Sourche: Islampos.com

Belum ada Komentar untuk "✔ Pengelola Homestay Di Paiman Sumbar Dukung Wisata Halal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel