✔ Berikut Ini Hal-Hal Yang Harus Dipersiapkan Dalam Menyiapkan Program Pertunangan


Seperti yang sudah diketahui bahwa pertunangan merupakan suatu pernyataan atau harapan menikah yang disampaikan oleh calon suami kepada calon istri, baik itu secara pribadi ataupun melalui mediator keluarga. Dengan begitu, jikalau kedua pihak laki-laki dan perempuan sudah setuju untuk saling mendapatkan maka terjadilah perjanjian yang akan melangsungkan pernikahan. Dalam pertunangan calon suami belum berhak atas apapun dari calon istri, dikarenakan kedudukan calon istri masih pada tetap pada perempuan gila bagi calon suami. Memang program tunangan ini tidak wajib dilakukan, namun program tunangan ini sudah menjadi tradisi di masyarakat kita. Sehingga banyak orang yang melaksanakan pertunangan terlebih dahulu sebelum menginjak ke jenjang pernikahan. Nah untuk itu dalam artikel kali ini kami akan membahas ihwal beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam program tunangan sebagai berikut :
  1. Mempersiapkan Tujuan
Dalam hal mempersiapkan program pertunangan, tentunya anda harus mempersiapkan terlebih dahulu tujuan untuk melangkah ke jenjang pertunangan tersebut. Bertunangan merupakan salah satu langkah di depan sebelum menuju yang lebih serius atau pernikahan, dengan begitu berarti relasi kalian sudah sangat serius sehingga program pertunangan sanggup menjadi ajang untuk perkenalan antara keluarga kedua belah pihak. Selain itu juga, dalam program pertunangan akan turut di hadiri oleh kedua keluarga inti atau juga biasanya turut mengundang keluarga besar lainnya. Yang salh satunya ialah sahabat dekat atau juga para sahabat yang ikut hadir dalam program ini, sehingga akan tercipta keakraban antara keluarga masing-masing.

2.                Memilih Tanggal Dan Waktu Yang Tepat
Jika anda berencana untuk menggelar program pertunangan sebaiknya dilakukan pada bulan 6 hingga 11, sebelum ijab kabul yang tujuanya ialah biar semakin fokus dalam menyiapkan program pernikahan. Dalam mengumumkan tanggal pertunangan sebaiknya 1 hingga 2 bulan sebelum hari H, biar keluarga besar lainnya atau teman-teman terdekat anda sanggup mengatur jadwal program mereka.

3.                Menentukan Lokasi Pertunangan
Dalam mengadakan pertunangan, biasanya akan dgelar di kota atau negara asal kelahiran. Yang dikarenakan orang renta dan saudara serta kerabat dekat akan berada di sana, tetunya hal ini juga tergantung dari siapa penyelenggara program tersebut  di pihak perempuan atau pihak laki-laki atau kesepakatan kedua belah pihak dan pasangan.Ketika menetapkan lokasi acara, jangan lupa untuk memperhatikan terlebih dahulu dimana kawasan pesta ijab kabul diselenggarakan yang tetunya tidak akan meminta para tamu untuk melaksanakan perjalan 2 kali.

4.                Konsep Undangan
Dalam program pertunangan tentunya ada 2 macam konsep yang sanggup anda lakukan, yang di antara anda sanggup menentukan konsep dengan memakai konsep formal atau juga sanggup memakai konsep yang sederhana. Jika anda memakai konsep yang formal, tentunya anda harus menciptakan usul secara formal dengan mengundang cukup banyak orang. Dan jikalau memakai konsep yang sederhana, anda sanggup mengundang dengan berbicara secara personal yang mungkin yang diundang hanya keluarga dekat saja.

5.                Mempersiapkan Cincin Untuk Tunangan
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan dalam menyiapkan program pertunangan ialah cincin tunangan. Walaupun cincin tunangan ini bukan suatu yang wajib, namun di masyarakat kita, cincin tunangan sudah menjadi budaya. Dalam hal ini, sebaiknya memilh cincin tunangan yang sesuai dengan harapan pihak wanita, baik itu modelnya, warnanya, harganya, dan lain sebagainya.
Supaya tidak mengakibatkan kekecewaan maka segala persiapan menjelang pertunangan diatas harus benar benar diperhatikan dan siapkan secara matang.

Belum ada Komentar untuk "✔ Berikut Ini Hal-Hal Yang Harus Dipersiapkan Dalam Menyiapkan Program Pertunangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel