✔ 3 Perumpamaan Yang Memakai Obyek Tangan



Pernahkan anda mendengar saat seseorang itu berbicara memakai sebuah perumpamaan? Perumpamaan itu sanggup juga disebut dengan menyerupai yang merupakan susunan sebuah kalimat untuk mengungkapkan sebuah perasaan atau keadaan seseorang. Perumpaan yang paling terkenal itu yaitu mirip “Tong Kosong Nyaring Bunyinya” yang artinya seseorang yang banyak bicara tetapi tidak ada buktinya. Sebuah perumpamaan dibentuk dengan memakai obyek yang ada di sekililing kita. Misalnya saja obyek hewan mirip “bagai anak ayam kehilangan induknya”. Lalu perumapaan yang memakai keadaan alam misal “Bagai Petir Di Siang Hari”. Lalu ada yang memakai organ badan insan contohnya tangan. Ada 3 perumpamaan yang memakai obyek tangan diantaranya yaitu :

1.     Bertepuk Sebelah Tangan
Perumpamaan ”Bertepuk Sebelah Tangan” itu sanggup diartikan sebagai sesuatu yang mustahil terjadi atau sesuatu yang tidak akan sanggup dilakukan. Seseorang tidak akan sanggup melaksanakan tepuk tangan dengan hanya memakai satu tangannya saja. Perumpamaan ini biasanya sering dipakai untuk menggambarkan seseorang yang cintanya itu tidak terbalas.

2.     Lempar Batu Sembunyi Tangan
Perumpamaan “Lempar Batu Sembunyi Tangan” ini artinya yaitu seseorang yang tidak mau mengakui kesalahan yang telah diperbuatnya. Bahkan seseorang ini malah melimpahkan kesalahannya itu kepada oranglain dengan tujuan semoga dirinya terhindar dari kemungkinan hukuman yang mungkin diterimanya dari perbuatan salahnya itu.

3.     Tangan Diatas Lebih Baik Daripada Tangan Dibawah
Perumpamaan “Tangan Diatas Lebih Baik Daripada Tangan Dibawah” itu memiliki arti kalau memberi itu lebih baik daripada menerima. Kaprikornus seseorang yang berinfak atau berinfak itu lebih baik daripada seseorang yang mendapatkan amal atau infak. Seseorang yang memberi itu biasanya derajatnya lebih tinggi daripada yang menerima.

Belum ada Komentar untuk "✔ 3 Perumpamaan Yang Memakai Obyek Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel