✔ Cara Sempurna Memakai Masker Berdasarkan Seto Wing Hong



Seto Wing Hong selaku Wakil Direktur Pusat Kolaborasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menjelaskan cara benar memakai masker yang sempurna berdasarkan WHO, ini dilakukan sebagai imbas dari semakin meluasnya kasus virus Corona di Dunia. Video Wing Hong yang sedang menjelaskan cara memakai masker yang sempurna telah diunggah oleh sebuah akun Quick Take by Bloomberg di Twitter. Hal tersebut ialah respons dari semakin merebaknya kasus virus Corona yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Wabah virus Corono ini memang sedang ramai menjadi perbincangan, penularannya yang semakin merebak menciptakan banyak orang merasa khawatir. Dilansir dari foreignpolicy.com diperkirakan kalau virus Corona ini telah menulari 2463 orang dan telah mengakibatkan 80 orang meninggal dunia. Wing Hong berkata didalam videonya “Ini berfungsi, kami sudah menuntaskan banyak penelitian, percaya pada saya, ini berfungsi”. Berikut dibawah ini cara sempurna memakai masker berdasarkan Seto Wing Hong diantaranya yaitu :

1.      Mengenal Dengan Tepat Bagian Bagian Masker
Dijelaskan Wing Hong, hal pertama yang perlu diperhatikan ialah dengan menentukan masker antivirus yang tepat. Wing Hong menjelaskan kalau kita harus mengerti terlebih dahulu bab pecahan masker yaitu bab yang menyerap air dan anti air atau waterproof. “Cobalah lihat akan adanya warna biru pada bab luarnya, alasannya ialah ini anti air, dan dikala ada warna putih dibagian dalam yang merupakan penyerap, jadi dikala kita batuk maka bab masker tersebut akan menyerapnya”.

2.      Memperhatikan Bagian Anti Air Dan Batang Masker
Kita harus memakai masker yang anti air pada bab luarnya, dan bab luarnya yang tidak menyerap air dan bab dalamnya yang menyerap air. Wing Hong menyampaikan kalau bab batang masker yang berada diatas harus digunakan dengan benar yaitu digunakan pada bab hidung dan ditekan, kemudian menurunkan bab bawahnya sampai kebawah dagu. Hal tersebut penting dilakukan semoga masker tidak jatuh nantinya.

3.      Pasang Mindset Jika Masker Adalah Benda Kotor, Makara Cucilah Tangan Setelah Melepasnya
Wing Hong juga sangat menghimbau semoga masyarakat tidak memakai masker dengan cara yang salah. Cobalah masker tersebut diletakkan dibawah hidung atau dibawah dagu ibarat layaknya dokter yang memakai masker. Wing Hong menambahkan “Karena dikala kau memakai masker, kau harus menganggapnya kotor, dan jangan kau sentuh dikala sudah melepasnya”, Ketika akan melepas masker, seseorang juga harus memperhatikan kebersihan dan mencuci tangan sesudah melepasnya, alasannya ialah masker tersebut merupakan benda yang kotor.

Penggunaan masker ini ialah sebagai langkah dini untuk mengurangi merebaknya virus Corona tersebut. Dan alangkah baiknya yang digunakan itu ialah masker N95. Lalu apa yang menjadi kelebihan masker N95 ini sehingga layak untuk digunakan? Berikut dibawah ini kelebihan masker N95 diantaranya yaitu :

·        Dapat Menyaring Polusi Hingga 95 %
Karena masker N95 ini sanggup menyaring udara sampai 95 % maka virus tidak akan bisa masuk kedalam badan melalui jalur pernapasan.
·        Masker N95 Masuk Dalam Kategori Respirator
Masker N95 ini memang dirancang khusus untuk melindungi penggunanya dari barang barang absurd yang sanggup merusak pernapasan dengan cara menghirup.
·        Ada Yang Bisa Dipakai Ulang Dan Ada Yang Tidak
Ciri khas masker yang bisa digunakan ulang itu ibarat masker gas dengan adanya fitur pemurni udara. Sedangkan yang sekali pakai itu biasanya mempunyai dua ikat tali yang memutar ke area atas dan bawah telinga.

Selain itu masih ada kelebihan lain dari masker N95 yaitu sanggup menyaring udara.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Sempurna Memakai Masker Berdasarkan Seto Wing Hong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel