✔ Apa Yang Harus Dimakan Ketika Sedang Menyusui?



Kalian tidak memerlukan diet menyusui khusus selama sedang masa menyusui, tetapi apa yang kalian makan harus seimbang dan kaya dengan nutrisi. Itu berarti kalian harus banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, serta biji-bijian utuh menyerupai gandum, beras merah, dan sereal dan roti gandum, tidak lupa kalian juga membutuhkan karbohidrat menyerupai nasi dan kentang. Kalian juga membutuhkan protein tanpa lemak dan sumber protein yang paling baik ada di dalam ayam, telur, kacang-kacangan, ikan dan daging sapi, protein yang baik untuk ibu menyusui juga ditemukan dalam minyak zaitun, biji-bijian, alpukat, dan ikan yang berlemak menyerupai salmon atau mackerel. Ikan dengan berlemak baik untuk kesehatan ibu menyusui dan perkembangan bayi kalian, tetapi kalian dilarang mengkonsumsinya lebih dari dua porsi yaitu sekitar 140 g (5 ons). Tetapi untuk memakan ikan menyerupai ikan-ikan yang kaya akan protein ini dilarang lebih dari 1 kali dalam seminggu, alasannya ialah di khawatirkan ikan terkontaminasi polutan yang sanggup membahayakan kesehatan kalian dan bayi kalian

Apakah ibu menyusui perlu mengkonsumsi vitamin atau perhiasan menyusui?
Vitamin D ialah kuncinya. Ini penting untuk tulang yang sehat, untuk kalian dan bayi kalian, kalian juga harus mempunyai waktu untuk berjemur di pagi hari untuk mendapat vitamin D dari sinar matahari. Jika kalian tinggal di suatu daerah yang tidak mempunyai banyak sinar matahari, terutama selama trend hujan, tubuh kalian mungkin kesulitan untuk menciptakan cukup vitamin D sehingga perhiasan direkomendasikan oleh andal kesehatan. kalian juga harus memastikan bahwa kalian mendapat kalsium yang cukup. Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kalsium yang tinggi empat porsi sehari dari minum susu atau olahan dari susu menyerupai yoghurt dan keju, atau sumber non-susu, termasuk kacang-kacangan, tahu, biji wijen dan sayuran hijau. Satu porsi sanggup setengah cangkir sayuran hijau atau sepotong kecil keju 50 g (1,5 ons).

Makanan apa yang harus di hindari ketika menyusui?
Berita baiknya adalah, selain membatasi berapa banyak ikan yang kalian makan, tidak ada makanan khusus yang harus dihindari ketika menyusui bayi kalian. Kafein juga baik-baik saja, dalam batas yang masuk nalar dan masih wajar.

Apakah perlu mengkonsumsi kalori ekstra ketika menyusui?
Ibu menyusui membutuhkan sekitar 500 kalori lebih banyak sehari daripada ibu yang tidak menyusui, tetapi setiap perempuan berbeda dan kebutuhan energi kalian akan berubah selama perjalanan menyusui. Jumlah kalori yang kalian butuhkan akan tergantung pada usia bayi kalian, ukuran dan selera, serta indeks massa tubuh kalian, seberapa aktif kalian, dan faktor-faktor menyerupai apakah bayi kalian disusui secara pribadi atau tidak

Bisakah melaksanakan diet selama menyusui?
kalian sanggup melaksanakan diet selama menyusui, tetapi bukan wangsit yang baik untuk mencoba menurunkan banyak berat tubuh ketika menyusui. kalian perlu memastikan kalian mendapat nutrisi yang diharapkan oleh kalian dan bayi kalian. Lemak yang kalian dapatkan dalam kehamilan dipakai untuk menciptakan ASI, jadi menyusui akan membantu kalian menurunkan berat tubuh kalian. Jika kalian melihat berat tubuh kalian naik atau turun lebih dari sekitar 1 kg (2,2 lb) seminggu, tanyakan pada diri sendiri apakah kalian mendapat diet yang sehat dan seimbang, sesuaikan kalau perlu, dan bicarakan dengan andal kesehatan kalau kalian ingin lebih banyak saran.
Bagaimana biar selalu sanggup mengkonsumsi makanan yang sehat ketika sedang mengurus si kecil?
Pilihlah makanan cepat, bergizi, menyerupai telur orak-arik dengan bayam, atau tumis ayam dengan nasi merah. Bubur, sereal, roti. Siapkan buah dan sayuran cincang di lemari es untuk kudapan atau simpan sekantong kacang-kacangan untuk.

Belum ada Komentar untuk "✔ Apa Yang Harus Dimakan Ketika Sedang Menyusui?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel