✔ Dilema Dan Pertanyaan Yang Sering Muncul Di Simsarpras, Syarat Dan Sehabis Mengajukan Tawaran

Masalah Dan Pertanyaan Yang Sering Muncul Di Simsarpras ✔ Masalah Dan Pertanyaan Yang Sering Muncul Di Simsarpras, Syarat dan Setelah Mengajukan Proposal

Pada potongan ini akan membahas pengetahuan dasar (knowladge base) dari aplikasi SIMSARPRAS yang harus diketahui oleh madrasah dalam penggunaan dan pemanfaatan aplikasi untuk pengajuan proposal sumbangan secara online.

Apakah Syarat Untuk Mengajukan Proposal?


Madrasah yang sanggup mengajukan proposal melalui SIMSARPRAS ialah madrasah yang mempunyai Nomor Statistik Madrasah (NSM) yang terdaftar di EMIS, baik madrasah berstatus swasta atupun negeri.

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Mengajukan Proposal?


Setelah madrasah mengajukan proposal dan mengupload seluruh file persyaratan, maka madrasah hanya menunggu proposal di verifikasi oleh operator kankemenag, kanwil ataupun sentra yang dilakukan secara serentak pada tanggal dan bulan tertentu yang telah ditentukan oleh kemenag pusat.

Apakah Jika Mengajukan Melalui SIMSARPRAS Pasti Mendapatkan Bantuan?


Tidak, alasannya SIMSARPRAS ialah aplikasi yang dipakai untuk menampung seluruh pengajuan proposal sumbangan madrasah seluruh Indonesia. Jika madrasah pantas mendapat bantuan, maka akan di proses dan syarat utama ialah kelengkapan dokumen dan sempurna dalam pengunggahan proposal oleh madrasah. Semua proposal akan dilakukan verifikasi dan dinilai oleh operator melalui aplikasi SIMSARPRAS.

Jika Proposal Kami Ditolak, Apa Yang Harus Kami Lakukan?


Jika proposal ditolak, baca keterangan yang diberikan oleh operator yang melaksanakan verifikasi, apakah persyaratan kurang, atau kuota sumbangan tidak mencukupi, atau ada alasan lain. Dan madrasah berhak untuk mengajukan ulang pada tahun berikutnya.

Jika Proposal Kami Disetujui, Apa Yang Harus Kami Lakukan?


Jika proposal disetujui, bukan berarti madrasah niscaya mendapat bantuan, tapi masuk sebagai CALON peserta bantuan, atau masuk kedalam daftar longlist. Tunggu hingga ada info lebih lanjut dari lokasi anggaran yang menyetujui, apakah mendapat sumbangan atau tidak pada tahun tersebut. Jika tidak mendapat sumbangan pada tahun tersebut, maka madrasah menjadi calon peserta sumbangan pada 3 tahun kedepan, atau masuk kedalam longlist secara otomatis pada 3 tahun berikutnya sehabis proposal disetujui. Jika hingga 3 tahun tidak mendapat bantuan, maka madrasah harus mengajukan ulang untuk jenis sumbangan tersebut.

Jika Proposal Kami Direkomendasikan, Apa Yang Harus Kami Lakukan?


Jika proposal direkomendasikan, artinya proposal diteruskan ke tingkat lebih atas dari lokasi yang memverifikasi. Madrasah tinggal menunggu proposalnya diverifikasi apakah disetujui atau ditolak.

Jenis Bantuan Yang Kami Butuhkan Tidak Tersedia, Bagaimana Cara Kami Mengajukan Sesuai Jenis Bantuang Yang Kami Butuhkan?


Aplikasi hanya menyediakan jenis sumbangan yang ada, dan madrasah hanya sanggup menentukan jenis sumbangan yang sudah tersedia. Untuk jenis sumbangan yg tidak ada, diskusikan dengan kankemenag setempat untuk sanggup diajukan ke kemenag pusat.

Berapa Banyak Proposal Yang Bisa Kami Ajukan?


Untuk madrasah swasta, hanya 1 jenis sumbangan pertahun yang sanggup diajukan, dan untuk madrasah negeri sanggup mengajukan 1 jenis sumbangan pada masing-masing kategori.

Mengapa Kami Tidak Bisa Mengajukan Jenis Bantuan Yang Sama Dengan Jenis Bantuan Yang Pernah Kami Dapat?


Untuk madrasah swasta, jenis sumbangan yang sudah pernah mendapat bantuan, maka selama 3 tahun akan di blokir

menurut asas pemerataan. Madrasah yang pernah mendapat sumbangan tahun sebelumnya, sanggup mengajukan sumbangan ditahun berikutnya dengan syarat berbeda jenis sumbangan yang didapat pada tahun sebelumnya.

Madrasah Kami Sudah Mendapatkan Bantuan, Apa Selanjutnya Yang Harus Kami Lakukan?


Jika madrasah sudah melewai BIMTEK dan proses pencairan, maka madrasah wajib menciptakan laporan dan dikirimkan ke aplikasi E-Monev.

Jenis Bantuan Mana Yang Harus Kami Pilih? Pusat, Kanwil, atau Kankemenag?


Pilihlah jenis sumbangan mulai dari tingkat paling bawah, yaitu kankemenag, bila tidak ada, maka pilih yang tersedia pada tingkat diatasnya, yaitu kanwil atau pusat.

Password Kami Salah, Bagaimana Cara Meresetnya?


Jika madrasah belum pernah menambahkan email reset pada dashboard aplikasi, maka madrasah harus meminta reset kepada admin kankemenag, kanwil ataupun pusat. Jika sudah sanggup masuk, maka segera edit kontak madrasah dan masukkan akun email yang akan dipakai untuk mereset password selanjutnya bila lupa password lagi. Untuk cara mereset akun madrasah sanggup baca di potongan selanjutnya.

Saat Kami Login, Muncul Pesan “Anda Tidak Terdaftar!”, Apa Yang Harus Kami Lakukan Agar Bisa Login Ke Aplikasi?


Jika madrasah login dan gagal dengan pesan error “Anda Tidak Terdaftar!”, artinya data madrasah tidak ada pada aplikasi SIMSARPRAS, pastikan NSM terdaftar pada aplikasi EMIS. Jika nsm sudah terdaftar, segera berkoordinasi dengan admin kankemenag setempat untuk diproses kepada admin pusat.

Mengapa Kami Tidak Bisa Edit Jenis Bantuan?


Madrasah tidak sanggup edit jenis bantuan, alasannya sudah disediakan pilihan kategori dan jenis sumbangan masing-masing, jadi pastikan menentukan kategori dan jenis sumbangan yang sempurna dan benar sesuai yang diperlukan madrasah.

Jika Ingin Merubah Jenis Bantuan Bagaimana Caranya?


Karena madrasah tidak sanggup merubah jenis sumbangan yang dipilih, maka madrasah harus menghapus proposal terlebih dahulu, gres mengajukan jenis sumbangan yang diinginkan.

Mengapa Kami Tidak Bisa Menghapus Proposal?


Semua proposal yang sudah diverifikasi oleh operator kankemenag, kanwil dan sentra tidak sanggup dihapus oleh madrasah. Proposal hanya sanggup dihapus bila statusnya New atau masih gres belum diverifikasi oleh operator kankemenag, kanwil ataupun pusat.

Proposal Kami Disetujui, Tapi Mengapa Berbeda Dengan Jenis Bantuan Yang Kami Ajukan?


Jika proposal yang disetujui jenis bantuannya berubah dengan jenis sumbangan yang diajukan, itu berarti jenis sumbangan telah diubah oleh operator kankemenag, kanwil ataupun sentra dikarenakan kondisi tertentu, menyerupai madrasah pantas mendapat sumbangan tetapi dengan jenis sumbangan yang dipilih atau diberikan oleh operator yang melaksanakan verifikasi. Ataupun alasannya kuota dari jenis sumbangan yang dipilih oleh madrasah sudah habis atau tidak tersedia, tetapi madrasah masuk kategori peserta bantuan, sehingga diberikan jenis sumbangan yang tersedia untuk madrasah.

Belum ada Komentar untuk "✔ Dilema Dan Pertanyaan Yang Sering Muncul Di Simsarpras, Syarat Dan Sehabis Mengajukan Tawaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel