✔ Pemetaan Kompetensi Dasar (Kd) Kurikulum 2013 Sd Kelas 6 Tema 1, 2, 3, 4, 5

Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 SD Kelas 6 Tema 1, 2, 3, 4, 5 - Betapa pentingnya pemetaan KD dalam menyusun menempatkan dan menyebarkan silabus berkelanjutan. Kegunaan Pemetaan ini yaitu sebagai alur pembelajaran dan untuk mencapai sasaran pembelajaran. Pekerjaan ini seorang guru memerlukan telaah yang mendalam. Silabus disusun melalui pemaetaan KI dan KD.

 Betapa pentingnya pemetaan KD dalam menyusun menempatkan dan menyebarkan silabus berkel ✔ Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 SD Kelas 6 Tema 1, 2, 3, 4, 5
Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 SD Kelas 6 Tema 1, 2, 3, 4, 5
Penyusunan Kompetensi Dasar ini selain sanggup dikerjakan oleh guru sanggup juga dikerjakan melalui KKG dan MGMP akhirnya dibawa oleh guru ke sekolah untuk dilaksanakan dan dikembangkan dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) hingga dengan penilaian pembelajaran.

Tersedia juga :
Data PTK Guru Honorer Jabar-Banten Yang Aktif Menurut Dapodik Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK / P3K)
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 49 TAHUN 2018 TENTANG MANAJEMEN PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK)
Tujuan Pemetaan KD selain yang di atas yaitu diantaranya yakni :
  1. Menentukan tingkat berfikir Kompetensi Dasar
  2. Menetapkan ranah proses berfikir yang terdapat dalam SK (Kata Kerja Opersional) yaitu isinya C1, C2, C3, C4, C5, C6.
  3. Untuk mengukur ranak Psikomotorik (kegiatan praktek), yaitu P1, P2. P3, P4.
Selesai memilih tingkat berpikir atau tingkat keterampilan psikomotor tertinggi untuk masing-masing SK, kita lanjutkan untuk Kompetensi Dasar-nya. Tingkat berpikir dan psikomotor tertinggi untuk KD harus sama dengan SK. Setelah itu, kita memilih indikator yang secara berturut-turut diharapkan untuk mencapai KD tersebut.

Dalam mencapai tingkat berpikir dan psikomotor suatu KD, maka tingkat berpikir dan psikomotor indikator dimulai dari yang terendah, ranah C1 atau C2 sudah cukup.

Secara sedikit demi sedikit diharapkan proses berpikir itu meningkat hingga tingkat tertinggi tercapai (C6). Karena psikomotor membantu mempermudah proses berpikir siswa, maka tingkatan psikomotor cukup dipilih yang sesuai, tidak sedikit demi sedikit secara rinci menyerupai tingkat berpikir.
Kami sediakan Pemetaan KD untuk kelas 6 sd tema 1-5 Kurikulum 2013 di bawah ini.
Semoga dengan adanya pemetaan KD ini proses pembelajaran termasuk memperlihatkan penilaian tidak menjadi salah kaprah, sehingga PBM dapar berhasil dengan optimal.

Belum ada Komentar untuk "✔ Pemetaan Kompetensi Dasar (Kd) Kurikulum 2013 Sd Kelas 6 Tema 1, 2, 3, 4, 5"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel