✔ Download Format Evaluasi Perilaku Spiritual Dan Perilaku Sosial (Ki-1 Dan Ki-2) Kurikulum 2013 Sd, Smp, Sma / Yang Sederajat

Penilaian dalam Kurikulum 2013 ada 4 (empat) yaitu KI-1, KI-2, KI-3, dan KI-4. Masing-masing KI atau Kompetensi Ini mempunyai arti, yaitu KI-1 atinya Penilaian Sikap Spirituan, KI-2 yaitu Penilian Sikap Sosial, KI-3 mempunyai arti Penilian Pengetahuan, dan KI-4 yakni Penilian Keterampilan. Namun pada postingan pada kesempatan ini akan membahas evaluasi sikap, evaluasi sikap, evaluasi perilaku ini terbagi du yaitu Penilaian Sikap Spirituan (KI-1) dan Penilian Sikap Sosial (KI-2).

Sikap Spiritual yang memuat perihal penerima didik yang beriman dan bertaqwa, dan perilaku sosial terkait dengan pembentukkan penerima didik yang berakhlak mulia, mandiri, demokratis, bertangggungjawab. Sikap Spiritual yang bekerjasama penerima didik secara vertikal dengan akidah dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan perilaku sosial sebagai perwujudan eksistensi kesadaran penerima didik dalam upaya harmonisasi dalam kehidupan. Penilaian perilaku ini dilakukan secara tidak eksklusif melalui aneka macam acara yang dilakukan dalam proses pembelajaran. Sikap yang akan dinilai yaitu terdapat pada Kompetensi Dasar dan Kompetensi Inti, KD, KI-1 dan KI-2. Sikap-sikap tersenut kelihatan dalam acara pembelajaran yang dirancangg dari KD yang berasal dari KI-3 dan KI-4 yang berpasangan.
Baca juga :
Kompetensi Dasar yaitu kemampuan/pencapaian minimal perihal pengetahuan, keterampilan, perilaku yang harus ditempuh/dicapai oleh si… 
Untuk memperoleh pemahaman yang sama dalam pelaksanaan evaluasi hasil mencar ilmu oleh pendidik perlu dijelaskan pengertian yang terkait dengan evaluasi di SD sebagai berikut. Standar Penilaian Pendidikan yakni kriteria mengenai mekanisme, prosedur, dan instrumen evaluasi hasil mencar ilmu peserta..
Penilaian merupakan serangkaian acara untuk memperoleh, menganalisis, dan menafsirkan data perihal proses dan hasil mencar ilmu p…
 
Untuk tingkat Sekolah Dasar,penilaian perilaku berbeda dengan evaluasi pengetahuan, bahwa evaluasi perilaku tidak sanggup dikutur begitu saja ibarat halnya menilai pengetahuan dengan memperlihatkan soal-soal. Sikap siswa ditunjukkan dengan perbuiatan dan ingatan. Tidak menyediakan soal-soal untuk mengukur sikap.

Guru-guru akan mencari, membuat, merancang format ibarat apa untuk evaluasi sikap. Ini permasalah yang sering ditemukan dilapangan, bahwa guru banyak yang belum mengetahui cara memperlihatkan penilan sikap. Ini harus segera ditangani oleh paradigma pendidikan melalui pelatihan manajemen pembelajaran. 

Ingin mengetahui artikel lengkapnya terkait dengan OPTIMALISASI PENILAIAN SIKAP DALAM PENGEMBANGAN KI 1 DAN KI 2 KURIKULUM 2013. Silahkan ambil saja di sini.

masing KI atau Kompetensi Ini mempunyai arti ✔ Download Format Penilaian Sikap Spiritual dan Sikap Sosial (KI-1 dan KI-2) Kurikulum 2013 SD, SMP, Sekolah Menengan Atas / Yang Sederajat
Contoh sampul, jilid, cover
 Format Penilaian KI-1 dan KI-2
Download filenya berikut ini.
Demikianlah semoha bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Format Evaluasi Perilaku Spiritual Dan Perilaku Sosial (Ki-1 Dan Ki-2) Kurikulum 2013 Sd, Smp, Sma / Yang Sederajat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel