✔ Aktivitas Kerja Dan Jadwal Ekstrakurikuler Kesenian Tempat Karawitan Untuk Smp/Mts Tahun Pelajaran 2019/2020

Istilah karawitan dalam bahasa Sunda di tempat Jawa Barat yaitu sekar yakni intinya mempergunakan bunyi manusia.Tetapi pada penampilannya akan berderda dengan berbicara biasa alasannya ini mengandung seni. Sekar memiliki pengolahan bunyi yang khusus yang menjadikan rasa seni yang sangat erat hubungannya dengan alat indera pendengaran yaitu pendengaran. Alat indera pengdengaran sangat erat hubungannya dengan nada, bunyi, alat-alat kesenian pendukung lainnya yang saling dan selalu bersahabat serta berdampingan.

Dalam kegiatan dan Jadwal Ekstrakurikuler Kesenian Daerah ini Khususnya Karawitan Sunda untuk SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020 yaitu memuat Pengenalan, yakni memperkenalkan lebih jaut wacana alat-alat karawitan contohnya gong, kempul, saron, bonang, jenglang, kendang dan kulanter.
Memperkenalkan tentanng seno-seni tempat karawitan di pada waktu orientasi penerima didik Kelas VII. Untuk kegiatan pendidikan dan latihan yaitu membekali pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan siswa dalam pagelaran seni tempat karawitan.

Materi Pengetahuan :
  1. Mengenalkan alat
  2. Menganalkan fungsi dan alat
Materi Keterampilan :
  1. Cara menabuh masing-masing alat
  2. Menyelaraskan waditra satu lagu dalam nada
  3. Cara menabuh waditra, catrik dan lalayaran
Pentas Seni :
Pertunjukkan hiburan memperlihatkan kaparigelan penerima didik contohnya dalam kegiatan kenaikan tingkat atau kelas, dalam pelepasan siswa kelas IX.

Mari lihat Programnya di bawah ini.
 Istilah karawitan dalam bahasa Sunda di tempat Jawa Barat yaitu sekar yakni pada dasarny ✔ Program Kerja dan Jadwal Ekstrakurikuler Kesenian Daerah Karawitan Untuk SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020
Program Ekstrakurikuler Kesenian Karawitas Sunda SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020
Inilah jadwalnya
 Istilah karawitan dalam bahasa Sunda di tempat Jawa Barat yaitu sekar yakni pada dasarny ✔ Program Kerja dan Jadwal Ekstrakurikuler Kesenian Daerah Karawitan Untuk SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020
Jadwal Ekstrakurikuler Kesenian Karawitas Sunda SMP/MTs Tahun Pelajaran 2019/2020
Download 
Sumber : Sekolah Menengah Pertama Kadungora, (silahkan edit sesuaikan dengan keadaan sekolah Bapak dan Ibu.)
Silahkan tonton pola Pertuntukan Karawitan Anak di bawah ini.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=H82wO0NkXpA
Lihat juga :
Program dan Jadwal Pramuka SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020
Dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa Pendidikan yakni merupakan perjuangan sadar dan te…
Download Program Tahunan, Program Semester, KKM, RPP & Silabus Kelas VI (6) SD/MI dan PTK & Contoh KTI (Karya Tulis Ilmiah) - Bagi yang sedang Mencari Perangkat Pembelajaran Pembelajaran, sebagaimana yang kami tulis isinya sesuai judul di atas. Untuk itu dengan tanpa basa busuk kami eksklusif bagikan filenya di bawah ini. Program Tahunan, Program Semester, KKM,...

Demikanlah yang sanggup kami sampaikan terakait dengan pola kegiatan ekstrakurikuler dan jadwal kesenian karawitan sunda. Semoga kesenian tempat kita semakin lebih untuk di cintai di lestarian oleh orang orisinil atau pribumi sendiri.

Belum ada Komentar untuk "✔ Aktivitas Kerja Dan Jadwal Ekstrakurikuler Kesenian Tempat Karawitan Untuk Smp/Mts Tahun Pelajaran 2019/2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel