✔ Download Silabus K-13 Tahun Fatwa 2019/2020 Kelas 1 Sd/Mi Semester 1 Dan 2 Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 Revisi 2018

Kami persembahkan Silabus Kurikulum 2013 untuk Tahun Pelajaran 2019/2020, mungkin diantara  Bapak Ibu Guru Kelas 1 (Satu) SD/MI masih ada yang memerlukannya. Karena Silabus ini merupakan Garis-Garis Besar Program Pembelajaran yang dipergunakan sebagai pola atau tumpuan dalam pembuatan Rencana Program Pembelajaran.

Jadi, Silabus sanggup diartikan planning pembelajaran pada suatu dan / kelompok mata pelajaran / tema tertentu yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, bahan pokok / pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penialian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Yang menjadi landasan dalam pengembangan silabus diantaranya yakni : 
Peraturan Pemerintah RI Nomor 19 Tahun 2005 perihal Standar Nasional Pendidikan Pasal 17 ayat (2), yang berbunyi :
Sekolah dan komite sekolah, atau madrasah dan komite madrasah, berbagi kurikulum tingkat satuan pendidikan dan silabusnyaberdasarkan kerangka dasar kurikulum dan standar kompetensi lulusan, di bawah supervisi dinas kabupaten/kota yang bertanggung jawab di bidang pendidikan untuk SD, SMP, SMA, dan SMK, dan departemen yang menangani urusan pemerintahan di bidang agama untuk MI. MTs, MA, dan MAK.

dan Pasal 20, yang berbunyi :
Perencanaan proses pembelajaran meliputi silabus dan planning pelaksanaan pembelajaran yang memuat sekurang-kurangnya tujuan pembelajaran, bahan ajar, metode pengajaran, sumber belajar, dan evaluasi hasil belajar

Adapun silabus ini harus terukur oleh siswa, yaitu:
Kompetensi harus dikuasi siswa
Harus mengetahui cara pencapaiannya

Silabus ini sanggup dikembangkan oleh Guru atau Sekolah melalui Kelompok Kerja Guru, tetapi harus mengacu kepada prinsip-prinsip pengembangan silabus diantaranya yaitu.
  • ilmiah
  • relevan'
  • sistematis
  • konsisten
  • memadai
  • akuntabel dan kontekstual
  • fleksibel, dan
  • menyeluruh
Untuk memahami perihal pengembangan silabus kami sediakan pada tautan di bawah ini, dan silahkan kepada Bapak Ibu yang apabila ingin memahaminya [ ADA DI SINI ]
Garis Besar Program Pembelajaran yang dipergunakan sebagai pola atau tumpuan dalam pemb ✔ Download Silabus K-13 Tahun Ajaran 2019/2020 Kelas 1 SD/MI Semester 1 dan 2 Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 Revisi 2018
Silabus Kurikulum 2013 Kelas 1 SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020
Silahkan Bapak Ibu download apabila ada yang berminat untuk memilikinya, bahwa file silabusnya ada pada link di bawah ini dengan format microsoft word.
SILABUS K-13 SD/MI KELAS 1 SEMESTER 1

SILABUS K-13 SD/MI KELAS 1 SEMESTER 2
NEXT :
Selamat pagi sobat bloggoeroe.blogspot.com. Bagaimana kabarnya ? Semoga kita semuanya diberikan segala fasilitas dari Tuhan Yang Maha Esa. Sudah biasa kita beraktivitas terkait dengan pendidikan, tentunya sebagai guru akan selalu berfikir dan berbuat untuk kemajuan pendidikan khususnya keberhasilan kita memberikan bahan pelajaran kepada penerima didik, bernbagai cara..
pada kesempatan ini akan menulis perihal Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar khusus Mata Pelajaran Pendidikan Agama …
Sekian goresan pena yang sanggup kami buat kali ini. Semoga bermanfaat bagi Bapak Ibu semuanya. Sehingga sanggup membantu sedikit meminimalisir pekerjaan yang begitu banyaknya. Amiin

Belum ada Komentar untuk "✔ Download Silabus K-13 Tahun Fatwa 2019/2020 Kelas 1 Sd/Mi Semester 1 Dan 2 Tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 Revisi 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel