✔ Balasan Lk 3 Format Desain Pembelajaran Menurut Model Pembelajaran Kiprah In 2 Diklat Pkb Melalui Pkp Berbasis Zonasi

Halo para rekan guru semuanya, terutama yang sedang melakukan Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk menawarkan tanggapan dari Lembar Kerja atau LK-3 Tentang Desain Pembelajarn Berdasarkan Model Pembelajaran, yang mungkin akan menawarkan sedikit ilustrasi atau citra sebagai pola dari kiprah Bapak Ibu dalam menuntaskan Tugas Pendidikan dan Pelatihan PKB melalui PKP Basis Zonasi.

Saya sajikan sebagai dengan lengkap untuk mempermudah dimengerti oleh Bapak dan Ibu, sehingga LK 3 ini simpulan dikerjakan dengan baik dan benar, seletah beres silahkan upload melalui Login pada Sim PKB, klik LMS, Bapak Ibu sudah paham.

Inilah selengkapnya Jawaban LK 3 Format Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Saya sajikan secara lengkap.

IN-2N
LK-3. FORMAT DESAIN PEMBELAJARAN BERDASARKAN MODEL PEMBELAJARAN
Perumusan acara dibagi ke dalam beberapa pertemuan, diubahsuaikan dengan kebutuhan konten materi yang disajikan.
Tujuan Pembelajaran :
 PENGETAHUAN
  1. Menyebutkan bentuk-bentuk Energi
  2. Mengidentifikasi Perubahan bentuk Energi.
  3. Mengidentifikasi Berbagai sumber Energi alternatif (angin, air, matahari, panas bumi, materi bakar organik, dan nuklir) 
KETERAMPILAN
Menyajikan laporan hasil pengamatan dan penelusuran warta wacana banyak sekali perubahan bentuk energi
1. Pertemuan/Pembelajaran Unit Ke-1:



2. Pertemuan/Pembelajaran Unit Ke-2:
KD Pengetahu
3.1.    Menjelaskan bilangan bundar negatif (termasuk memakai garis bilangan)

KD Keterampilan
4.1. Menggunakan konsep bilangan bundar negatif (termasuk mengggunakan garis bilangan) untuk menyatakan situasi sehari-hari





R-3.  Rubrik Desain Pembelajaran Berorientasi HOTS
Rubrik ini dipakai fasilitator untuk menilai hasil kerja analisis KD, rumusan IPK dan acara pembelajaran sesuai model pembelajaran.
Langkah-langkah evaluasi hasil kajian:

  1. Cermati kiprah yang diberikan kepada penerima pembekalan pada LK-3!
  2. Berikan nilai berdasarkan evaluasi anda terhadap hasil kerja penerima sesuai rubrik berikut!

Kriteria Penilaian:

  1. Merumuskan acara pembelajaran sesuai IPK pengetahuan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dengan tepat.
  2. Merumuskan acara pembelajaran sesuai IPK keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dengan tepat.
  3. Merumuskan acara pembelajaran sesuai IPK pengetahuan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-2 dengan tepat.
  4. Merumuskan acara pembelajaran sesuai IPK keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-2 dengan tepat.
  5. Merumuskan sumber berguru sesuai IPK pengetahuan dan keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dan unit ke-2 dengan tepat.
  6. Merumuskan evaluasi sesuai IPK pengetahuan dan keterampilan hasil analisis unit ke dalam desain pembelajaran unit ke-1 dan unit ke-2  dengan tepat.

Rubrik Penilaian:                  
Nilai
Rubrik
90 < nilai £ 100
Enam  aspek sesuai dengan kriteria
80 < nilai £ 90
Lima  aspek sesuai dengan kriteria, satu aspek kurang sesuai
70 < nilai £ 80
Empat  aspek sesuai dengan kriteria, dua aspek kurang sesuai
60 < nilai £ 70
Tiga aspek sesuai dengan kriteria, tiga aspek kurang sesuai
<60
Dua aspek sesuai dengan kriteria, empat aspek kurang sesuai

Demikianlah yang sanggup saya berikan, ini sebagai contoh, tapi berdasarkan penulis artikal ini sudah sesuai dengan tanggapan yang dibutuhkan pada LK3  Desain Pembelajaran Berdasarkan Model Pembelajaran Tugas In 2 Diklat PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Semoga bermanfaat.
Untuk mendapat selengkapnya silahkan unduh filenya di bawah ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ Balasan Lk 3 Format Desain Pembelajaran Menurut Model Pembelajaran Kiprah In 2 Diklat Pkb Melalui Pkp Berbasis Zonasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel