✔ Komputer, Jenis Instalasi Sistem Operasi Baik Perangkar Lunak Maupun Keras

Windows sanggup kita instal dengan beberapa cara. Oleh sebab itu, sebelum menginstal windows,  alangkah baiknya kita tentukan terlebih dahulu jenis software  windows apa yang akan di instal pada perangkat anda.

Karena windows  yang sudah beredar bemacam-macam diantaranya, ada Windows  95, Windows 98, Windows 2000, Windows NT, WindowsME, Windows XP, Windows Vista, Windows Batman, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 dan pada umumnya instalasi sistem operasi ada dua macam yaitu  :
a. New  Installation
b. Upgrade Installation

1. New  Installation
New Installation atau clean Install merupakan mengisntall windows baru, penginstalan windows gres ini barangkali software usang yang sudah terpasang pada perangkat sebelumya anda mengalami sedikit duduk perkara sehinga langkah tepatnya di install ulang lagi ( New  Installation ).

Windows sanggup kita instal dengan beberapa cara ✔ Komputer, Jenis Instalasi Sistem Operasi baik perangkar lunak maupun keras
Jenis Instalasi Sistem Operasi

Dalam New Installation windows gres ini solusi terakhir mungkin si penginstal sudah tidah sanggup memperbaiki software yang ada pada computer atau laptop anda, sebab yang lebih tahu diinstall atau tidak ialah yang membidangi dalam dunia Installation  khususnya pada komputer. 

Akan tetapi anda jangan kwatir dulu sebab data – data usang yang ada pada hard disk tidak akan hilang semuanya, sebab hard disk biasanya paling sedikit dibagi menjadi 2 yaitu Local Disk C dan Local Disk D.

Pada umumnya semua software yang terpasang dalam perangkat lunak komputer atau  laptop anda menjadi satu dalam wadah partisi C atau disebut dengan Local Disk C.

Maka disarangkan bagi computer users ( penggunana komputer ) untuk menyimpan semua document-documennya di local disk D.

karena ruang local disk D sangat kondusif bagi data atau document-documen penting anda. dalam local disk D tidak dampak sama sekali miskipun komputer atau laptop anda diinstall berulang-ulang kali, data tetap kondusif kecuali hard disk mengalami kerusakan yang sangat patal.

Mulai dulu hard disk sudah dikemas sedemikian rupa agar kondusif dan tahan lama  dan  sangat jarang sekali rusak parah, kecuali hard disk komputer anda sering mati mendadak dan hand disk anda jatuh.

Dari kedua hal tersebut sanggup mampu dihindari penulis artikel ini nyakin 100 % bahwa hard disk yang terpasang dalam komputer atau laptop anda akan tahan lama.

Rawatlah hard disk anda dengan semaksimal mungkin dengan cara Defragmentation sebab dengan Defragmentation hard disk anda akan rapi kembali.

Hindari hard disk anda terlalu panas, sebab dengan terlalu panas dalam penggunaan computer atau laptop sanggup menimbulkan kerusakan pada hard disk.

Untuk menghindari hard disk kepanasan, anda sanggup diminalisir dengan memasang kipas atau letakkan di daerah yang hirau taacuh dan member kipas pada computer atau laptop anda ketika mengopersikannya.

2. Upgrade  Installation
Dalam ugrade  Installation adalah  menimpa windows usang anda dengan windows baru, meskipun komputer anda sudah terpasang windows dan mengganti dengan windows baru.

Dengan menentukan cara Upgrade  Installation windows maka data-data yang ada dalam hard disk anda tidak perlu di backup terlebih dahulu ke dalam hard disk lain.

Anda sanggup pribadi menginstal windows tanpa kehilangan data-data anda. Data- data akan kondusif menyerupai semula, hanya dalam Upgrade  Installation yang tertimpa file-file windows usang anda.

Demikian dengan program-program yang pernah anda instal pada perangkat lunak anda.  Keuntungannya dalam Upgrade  Installation sedikit memakan waktu dari pada mengisntal gres (New  Installation ).

Akan tetapi denga cara Upgrade  Installation semua program-program yang ada pada Komputer atau laptop anda mengalami sedikit duduk perkara yaitu sedikit lambat dalam mengopersaikannya.

Windows dapat  Upgrade  Installation ke versi windows yang lebih baru, sanggup ke windows 10 dan Windows lainnya, sesuai dengan kesukaannya para computer users ( penggunana komputer ).

Demikian sedikit ulasan tentang  Jenis Instalasi Sistem Operasi semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "✔ Komputer, Jenis Instalasi Sistem Operasi Baik Perangkar Lunak Maupun Keras"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel