✔ Cara Menciptakan Link, 6 Kriteria Backlink Berkualitas Yang Cocok Untuk Meningkatkan Secara Optimal Off-Page

Kriteria backlink berkualitas yang cocok untuk meningkatkan secara optimal off-page ada banyak sekali jenisnya. Bagi anda yang ingin memaksimalkan meningkatkan secara optimal off-page khususnya backlink, maka wajib banget untuk memperhatikan kriteria-kriteria berikut ini.

Backlink berkualitas memang cukup sulit untuk dicari, dibandingkan backlink spamming yang gampang didapatkan. Namun, perbedaannya ialah sangat signifikan. Backlink spamming hanya akan menciptakan blog anda turun dari posisi ketika ini atau bahkan terkena penalty.

Tanpa banyak basa-basi lagi, silahkan simak apa saja sih kriteria backlink berkualitas berikut.
1. Relevan
Kriteria backlink berkualitas perama ialah berasal dari niche/ topik yang relevan. Alasannya lantaran backlink jenis ini akan terlihat lebih natural dimata search engine. Bahkan, dari sisi user experience ( UX ) link relevan juga tidak akan mengganggu visitor. Bahkan, kemungkinan besar link ini akan menjadi kunjungan.

2. Contextual Links
Contextual Links merupakan link yang terletak di dalam artikel ( konten ). Backlink jenis ini mempunyai kualitas tinggi lantaran link tersebut relevan dengan topik yang sedang dibahas. Sama menyerupai poin pertama, topik relevan sangatlah disukai oleh search engine.

3. Berasal dari blog / website dengan PR tinggi
Goggle memperlihatkan hadiah kepasa website yang mempunyai trusted dan authority tinggi dengan Pagerank. Nilai pagerank yang tinggi memperlihatkan apabila authority sebuah website atau blog juga tinggi.

Kriteria  backlink berkualitas yang cocok untuk meningkatkan secara optimal off ✔ Cara Membuat Link, 6 Kriteria Backlink Berkualitas yang Cocok Untuk Optimasi  Off-page
 6 Kriteria Backlink Berkualitas yang Cocok Untuk Optimasi SEO Off-page
Oleh alasannya ialah itu, backlink dari domain Pagerank tinggi mempunyai kualitas sangat bagus. Search engine menyukai backlink-backlink yang tiba dari blog-blog menyerupai ini.

Sejak tahun 2012 pagerank sudah tidak update, maka alternative evaluasi Authority web memakai Domain Authority dan Page Authority. Anda sanggup melihat DA dan PA suatu blog melalui Majestic Seo ataupun Moz.
4. Aged Domain
Suatu web ataupun blog yang mempunyai authority tinggi, biasanya web tersebut mempunyai umur domain yang sudah lama. Sangat jarang sekali ada web yang mendapat PR4 ataupun PR5 hanya dalam hitungan bulan saja.

Nah, bagi kau yang mencari backlink berkualitas maga sanggup mendapat dari Aged Domain. Website yang sudah berumur pada umumnya indexnya jauh lebih cepat. Meskipun website berumur tidak sanggup dipastikan mempunyai authority besar, namun backlink dari Aged Domain lebih kondusif dibandingkan dari website yang masih dini.

Dalam mencari aged domain, sebaiknya perhatikan histori webnya. Baik itu dari segi tampilan halaman, sampai history backlink. Pastikan web tersebut tak pernah digunakan untuk spamming.

5. Low Outbound Links
Ketika anda mencari backlink dari suatu website ataupun blog, sebaiknya perhatikan berapa banyak outbound link yang ada. Semakin banyak link keluar, maka backlink dari website tersebut semakin kurang efektiv. Hal ini dikarenakan, dalam satu halaman backlinknya harus dibagi-bagi dengan banyak link.

Begitu juga sebaliknya, website dengan outbound links yang sedikit, maka backlink yang dihasilkannya akan lebih powrfull. Tidak banyak outbound links, sehingga semakin berkualitas.

Jangan terlalu banyak mencari backlink dari website yang mempunyai banyak outbound links. Karena backlink tersebut sanggup dianggap spam oleh search engine.

6. Unik
Mendapat backlink dari blog dengan IP dan hosting yang berbeda-beda, ternyata juga turut mempengaruhi peringkat blog kita di mata search engine.

Logikanya, kalau backlink dari IP berbeda-beda, maka semakin kecil apabila backlink tersebut hasil manipulasi. Berbeda kalau kita menciptakan backlink dari website dengan hosting dan IP yang sama, tentunya akan terlihat tidak natural.

Demikianlah ulasan aku mengenai cara menciptakan link, 6 kriteria backlink berkualitas yang cocok untuk meningkatkan secara optimal off-page. Perhatikanlah seberapa besarnya kualitas dari backlink yang akan anda dapatkan, jangan hanya melihat dari jumlahnya saja.

Belum ada Komentar untuk "✔ Cara Menciptakan Link, 6 Kriteria Backlink Berkualitas Yang Cocok Untuk Meningkatkan Secara Optimal Off-Page"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel