✔ 5 Tips Menjaga Kesehatan Bagi Yang Suka Begadang ( Akhir Susah Tidur )

Tips menjaga kesehatan bagi yang sering begadang  ( akhir susah tidur ) ketika malam hari dan Tetap Fresh di Pagi Hari memang sudah seharusnya diketahui oleh semua orang, khususnya bagi anda yang bekerja shift malam. Begadang memang sering menjadi pilihan utama bagi mereka yang harus bekerja di malam hari.

Meskipun bergotong-royong begadang itu tidak baik, namun masih ada beberapa cara yang bisa anda lakukan semoga tetap fresh di pagi hari. Mau tau apa saja tipsnya? Simaklah ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Rutin Mengkonsumsi Sayur dan Buah-buahan
Ketika anda begadang di malam hari, perlu anda sadari bila kebiasaan tersebut bisa menimbulkan efek negatif bagi tubuh. Salah satunya yaitu terganggunya proses metabolisme. Jika metabolisme sudah terganggu, maka anggota tubuh yang lain juga akan rentan terkena serangan penyakit.
Pasti anda tidak mau kan, di usia gampang sudah terkena penyakit-penyakit berbahaya?.

Maka dari itu, sebaiknya anda selalu menjaga metabolisme tubuh. Salah satunya dengan rutin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Di dalam sayur dan buah-buahan anda bisa mendapat banyak sekali nutrisi penting yang kaitannya dengan metabolisme tubuh.
Anda bisa mengkonsumsi sayuran-sayuran hijau sebagai lalapan, menyerupai sawi, bayam, dan sebagainya. Sedangkan buah, bisa anda jadikan sajian epilog sehabis makan atau bisa juga dikonsumsi sebelum makan.
Mengganti kudapan makanan ringan dengan buah-buahan juga bukan inspirasi yang buruk.

2. Berjemur Sebentar di Bawah Sinar Matahari Pagi
Asupan lain yang sama-sama pentingnya yaitu Vitamin. Mungkin anda akan sangat jarang menemukannya dalam sajian makanan anda. Hal ini bisa ditebak lantaran anda makan sembarangan dan kurang memperhatikan jenis makanan apa yang anda konsumsi. Asalkan bisa menciptakan kenyang, kenapa tidak?.

Tips menjaga kesehatan bagi yang sering begadang ✔ 5 tips menjaga kesehatan bagi yang suka begadang ( Akibat Susah Tidur )
5 Tips Menjaga Kesehatan











Nah, bila hal ini dibiarkan terus menerus maka kesehatan tubuh dalam jangka waktu panjang akan menjadi taruhannya. Nah, selain disarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Anda bisa mendapat asupan vitamin dengan cara  berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Sinar matahari  yang terpancar dari jam 6 – 9 pagi, mempunyai banyak sekali asupan Vitamin D. Oleh lantaran itu, anda jangan menyia-nyiakannya begitu saja. Berjemurlah minimal 15 menit di pagi hari, sesuaikan dengan jadwal anda. 
Selain menambah asupan Vitamin D, anda pun juga akan mendapat pelengkap energi. 

3. Sarapan  Pagi
Ketika kau terus-terusan begadang di malam hari,  maka energi di dalam tubuhmu harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Serelah semalaman penuh mengerjakan deadline, kini waktunya bagi kau untuk mengisi energi yang sudah hilang dari tubuh.
Salah satu cara paling gampang yaitu dengan sarapan. Sederhana, namun banyak sekali orang yang menyepelekan. Jangan asal sarapan dengan menu-menu yang ada di warung, namun usahakan di dalam makanan tersebut mempunyai kandungan gizi. Seperti sereal, smoothies, ataupun roti.

4. Kurangi Konsumsi Gula
Tidak bisa dipungkiri bila konsumsi minuman ataupun makanan yang manis-manis bisa menciptakan tubuh terasa lebih berenergi dan bersemangat. Hal ini disebabkan oleh kandungan glukosa yang ada di dalam gula. Glukosa bisa memberi daya lebih pada otak manusia, sehingga kita sanggup lebih bertenaga dan fokus.

Namun, bila dirasa-rasa, memang ketika begadang akan terasa bersemangat. Namun cobalah tengok di pagi harinya, tentu energi kau akan mulai berkurang dan tubuh terasa lemas. Oleh alasannya yaitu itu, kurangi konsumsi gula, baik di dalam makanan ataupun minuman. Gantilah dengan mengkonsumsi makanan berprotein.

5. Luangkan Waktu Untuk Olahraga dan Tidur Siang
Tahukah kamu, bila tidur siang antara pukul 14.00 – 15.00 yaitu waktu paling optimal dan juga menyehatkan. Cobalah luangkan waktumu untuk istirahat dan juga mengembalikan energi yang sudah hilang. Dengan demikian, tubuh akan lebih terjaga.

Jauh lebih baik lagi, bila sore harinya kau menyempatkan diri untuk olahraga. Baik itu gym, lari-lari, permainan, ataupun jenis olahraga lainnya. Jika kau memang tipe pemalas,maka skipping yaitu pilihan terbaik lantaran akan memperabukan lebih banyak kalori.

Itu tadi yaitu 5 tips menjaga kesehatan bagi yang suka begadang ( Akibat Susah Tidur ). Semoga bisa bermanfaat bagi yang kerjanya shift malam.

Belum ada Komentar untuk "✔ 5 Tips Menjaga Kesehatan Bagi Yang Suka Begadang ( Akhir Susah Tidur )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel