✔ 4 Tips Sederhana Semoga Kau Tidak Suka Menunda-Nunda Pekerjaan Dan Meningkatkan Produktivitas Sampai Dua Kali Lipat

4 Tips sederhana biar kau tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan meningkatkan produktivitas sampai dua kali lipat bahwasanya sangatlah gampang untuk dilakukan. Kebiasaan jelek kita sehari-hari yang suka menunda kiprah dan pekerjaan ternyata bisa diatasi dengan langkah-langkah kecil namun sudah terbukti ampuh.

Bayangkan saja, kalau rasa malas dan kebiasaan jelek menunda suatu pekerjaan tidak bisa kita hilangkan dari diri kita sendiri. Mau jadi apa kita nantinya?, apakah kau ingin menyerupai ini terus-menerus?. Jika tidak, simaklah beberapa tips sederhana biar kau tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan meningkatkan produktivitas sampai 2x lipat berikut ini.

1. Tentukan Terlebih Dahulu Kamu Penunda Tipe Apa?
Sebelum melangkah lebih jauh lagi, kini mari kita instropeksi diri terlebih dahulu. Kita teliti lagi, kira-kira kita ini tipe penunda yang menyerupai apa. Kamu bisa menjawabnya dengan memperhatikan acara yang kau lakukan ketika menunda pekerjaan ataupun tugas.

Apakah kau kabur dari pekerjaan dan justru makan masakan ringan atau tidur?, Apakah kau mengabaikan kiprah utama dan justru mengerjakan kiprah lain yang tidak penting?, Apakah kau justru main-main dengan berselancar di Twitter dan Facebook? Atau kau sering berpikir “ Sudah telat 30 menit.... mungkin sebaiknya dilakukan besok saja”?.

Dengan memilih tipe kamu, maka kau bisa 2x lipat lebih waspada di ketika kebiasaan menundamu itu kambuh. Kamu akan jauh lebih waspada, dan terbiasa untuk melawannya. Jika sudah begini, kebiasaan menunda pekerjaan bisa diatasi dengan mudah.

2. Beri Hadiah Ketika Kamu Berhasil Menyelesaikan Tugas
Dalam hati, kita ini bisa dikatakan masih anak kecil. Kita sangat bahagia ketika diberi kebanggaan dan hadiah, tidak terkecuali oleh diri sendiri. Jika kau telah berjanji pada dirimu untuk makan bakso sesudah menuntaskan kiprah kuliah, maka kau akan jauh lebih semangat.

Tips sederhana biar kau tidak suka menunda ✔ 4 Tips Sederhana Supaya Kamu Tidak Suka Menunda-nunda Pekerjaan dan Meningkatkan Produktivitas Hingga Dua Kali Lipat

Jika ingin lebih semangat lagi, maka beri hadiah yang jauh lebih besar. Seperti membeli sepatu baru,  baju baru, ikut kelas memasak, dan lain sebagainya. Pastikan hadiah yang kau janjikan sepadan dengan perjuangan yang sudah kau laksanakan.

3. Jangan Membuat Target yang Mustahil
Mungkin sah-sah saja kalau kau mempunyai harapan yang sangat besar dan tinggi. Namun hal ini kebalikan dari target, sebaiknya kau menciptakan target-target sederhana terlebih dahulu. Pasalnya, kalau kau tidak bisa menuntaskan sasaran tersebut maka semangatmu akan menurun drastis dan menciptakan produktivitasmu menurun drastis.

Nah, maka dari itu kau sebaiknya memasang sasaran yang sederhana saja. Karena ketika kau berhasil mencapai sasaran tersebut, entah mengapa semangat dalam diri kau bisa berkobar-kobar dan secara tidak sadar produktivitasmu meningkat 2x lipat.

4. Jangan Memendam Stress
Berusaha sekuat tenaga dalam menuntaskan pekerjaan memang sudah menjadi kewajiban semua orang. Karena dengan demikianlah, setiap sasaran yang ia tentukan bisa terpenuhi dengan baik. Namun sayangnya, dalam bekerja kita niscaya akan menemukan suatu tekanan dan jauh dari apa yang bahwasanya kita harapkan. Hal ini sangatlah wajar, dan akan dialami oleh semua orang di seluruh dunia.

Penting untuk kau ketahui, kalau kunci dari menuntaskan suatu pekerjaan bukanlah dengan memendam ataupun menghindari rasa tertekan di dalam hati. Akan tetapi dengan cara menyalurkannya sebaik mungkin.

Untuk menyalurkannya, ada berbagai cara yang bisa kau tempuh. Mulai dari nyanyi-nyanyi sendiri ketika waktu istirahat mini di tengah pekerjaanmu yang padat, makan kudapan, membaca komik favorit, menelpon orangtua, bermain game sejenak dan lain sebagainya.

Apapun cara yang kau tempuh, pastikan kalau hal-hal yang kau lakukan sehat dan baik untuk jangka panjang.

Itu tadi ialah 4 tips sederhana biar kau tidak menunda-nunda pekerjaan dan meningkatkan produktivitas sampai dua kali lipat. Semoga saja kau semua bisa lebih produktif sesudah membaca ulasan singkat ini.

Belum ada Komentar untuk "✔ 4 Tips Sederhana Semoga Kau Tidak Suka Menunda-Nunda Pekerjaan Dan Meningkatkan Produktivitas Sampai Dua Kali Lipat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel